Sukses

Ditinggal Ogbonna, Juventus Bidik 3 Bek Pengganti

Mereka adalah Mehdi Benatia (Bayern Muenchen), Aymen Abdennour (AS Monaco), dan Matija Nastasic (Schalke 04).

Liputan6.com, Turin - Juventus kehilangan satu pemain bertahan. Angelo Ogbonna resmi dilepas ke West Ham United.

Mantan penggawa Torino itu dikontrak The Hammers untuk 4 tahun ke depan setelah sebelumnya dinyatakan lolos tes medis. Kedua kubu tidak membeberkan biaya transfer, namun diperkirakan angkanya mencapai 12 juta euro.

Kepergian Ogbonna meninggalkan lubang di pertahanan Juventus. Meski dia bukan pemain inti, tapi tetap saja 'Si Nyonya Tua' merasa harus segera mencari penggantinya.

Rumor yang berkembang, ada tiga nama masuk dalam daftar bidikan Juventus. Mereka adalah Mehdi Benatia (Bayern Muenchen), Aymen Abdennour (AS Monaco), dan Matija Nastasic (Schalke 04).

Pada bulan Januari Nastasic dipinjam Manchester City ke Schalke 04.

Menurut Football Italia, pemain terakhir disebut, Nastasic, yang menjadi opsi pertama Juventus. Manajemen klub juga dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan perwakilan defender 22 tahun tersebut.

Fali Ramadani, agen Nastasic, belum lama ini bertemu dengan pihak Juventus untuk menginformasikan kalau kleinnya tertarik kembali tampil di Serie A. Pada 2012 lalu, pemain berkebangsaan Serbia itu diketahui sempat membela Fiorentina.

Matija Nastasic (Sky Sports)

Walau mendapatkan lampu hijau dari si pemain, usaha Juventus memboyong Nastasic tetap saja tidak mudah. Pasalnya, Schalke selaku pemilik masih sangat mengandalkan tenaga Nastasic. Seandainya bersedia melepas, pastinya mereka juga akan mematok harga sangat tinggi, apalagi tim Bundesliga itu juga baru mempermanenkan status yang tadinya hanya pemain pinjaman dari Manchester City.

Untuk Benatia dan Abdennour, mereka sebenarnya telah memberikan isyarat ke Juventus. Tapi untuk saat ini, tim asuhan Massmiliano Allegri memilih fokus kepada Nastasic. (Oleh: Rama Dani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.