Sukses

Sulit Dapat Striker, MU Berpaling ke Pemain Senegal

Pria Senegal itu musim lalu cukup tajam di West Ham.

Liputan6.com, Manchester - Karena kesulitan mendapatkan striker baru, Manchester United menyiapkan alternatif lain. Setan Merah kini berusaha merekrut penyerang Senegal Diafra Sakho dari West Ham United.

MU perlu membeli pemain depan baru di bursa transfer musim panas ini karena telah kehilangan dua penyerangnya yakni Radamel Falcao dan Robin van Persie.

Falcao tidak jadi dipermanenkan MU karena tampil mengecewakan musim lalu. Sedangkan Van Persie tidak lama lagi akan dijual ke Fenerbahce.

Awalnya manajer Louis van Gaal mengincar Harry Kane (Tottenham Hotspur), Edinson Cavani (Paris Saint Germain) atau Alexandre Lacazette (Olympique Lyon) untuk menjadi pendamping Wayne Rooney musim depan.

Tapi hingga pertengahan Juli ini, MU belum mampu mendapatkan striker buruannya. Daily Mail melaporkan The Red Devils kini fokus mengejar Sakho.

Lanjut ke halaman berikutnya

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bernilai 15 juta pound

Pemandu bakat MU menyarankan Van Gaal membeli Sakho. Mereka terkesan dengan performa pemain 25 tahun itu bersama West Ham musim lalu.

Sakho sukses mencetak 12 gol dari 26 penampilan musim lalu. Dia juga membobol gawang MU di Old Trafford saat West Ham kalah 1-2.

Harga Sakho tidak terlalu mahal. Tawaran sekitar 15 juta pound diyakini akan membuat West Ham bersedia melepasnya. The Hammers akan untung besar karena mereka membeli Sakho senilai 3,5 juta pound saja.

Kedua klub mungkin saja akan bertukar pemain. West Ham kebetulan sedang mengincar pemain MU Javier Hernandez. Tenaga Hernandez sudah tidak dibutuhkan Van Gaal lagi. (Tho/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.