Sukses

Arema Belum Kabari Pemain Ikut Piala Indonesia Satu

Hasim Kipuw belum diberitahukan Arema untuk ikut Piala Indonesia Satu.

Liputan6.com, Jakarta - Arema Cronus rencananya bakal mengikuti Piala Indonesia Satu pada 15 Agustus 2015. Namun, Arema ternyata belum menginformasikan hal itu kepada para pemainnya.

Bek Arema Cronus, Hasyim Kipuw, mengatakan dirinya sama sekali belum dihubungi manajemen klub terkait kesediaan Singo Edan ikut turnamen Piala Indonesia Satu. Turnamen tersebut rencananya bakal digelar mulai tanggal 15 Agustus mendatang.

Arema bersama PSM Makassar, Bali United, serta Persib Bandung didapuk menjadi tuan rumah turnamen pra musim itu. "Sampai sekarang belum ada arahan dari klub untuk pemberitahuan kita mau main di kompetisi apa," kata Kipuw kepada Liputan6.com pada Sabtu (11/7) malam di Lapangan Pertamina, Simprug, Jakarta.

"Saya hanya melihat dan tahu dari televisi kalau kita tuan rumah. Tapi sampai sekarang manajemen belum memberitahukan," kata pemain 27 tahun itu menambahkan.

Arema menjadi salah satu dari sedikit klub yang tak membubarkan timnya usai Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Usai gagal melakoni pertandingan uji coba di Banyuwangi akhir Juni lalu, Kipuw memprediksi agenda latihan akan diumumkan usai Hari Raya Idul Fitri.

"Mungkin selesai lebaran baru ada pemberitahuan. Saya hanya jaga kondisi sendiri," terangnya. Sejak FIFA menjatuhkan sanksi kepada Indonesia, praktis tak ada kompetisi yang dijalani pemain Arema. Bahkan kontrak mereka diputus serta hanya memperoleh satu perempat gaji setiap bulannya. (Ris/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini