Sukses

Casillas Resmi Tinggalkan Madrid

Casillas akan bergabung bersama Porto.

Liputan6.com, Madrid - Iker Casillas dipastikan tidak akan bermain di Real Madrid lagi pada musim mendatang. Pemain nasional Spanyol itu akan pindah ke Portugal guna memperkuat FC Porto.

Kepastian kepindahan Casillas diumumkan Madrid pada Sabtu (11/7/2015) malam waktu Spanyol. "Real Madrid dan Porto telah menyepakati transfer Casillas ke klub Portugal tersebut," demikian pernyataan resmi Los Blancos.

Pengumuman ini sekaligus mengakhiri masa bakti Casillas bersama Madrid selama 16 tahun. Casillas melakukan debut di tim senior Madrid pada tahun 1999. Pria 34 tahun asli binaan Madrid. Casillas bergabung dengan tim junior Madrid tahun 1990.

Casillas akan dikontrak Porto selama dua tahun. Kontrak Casillas otomatis akan diperpanjang setahun lagi bila mampu tampil lebih dari 30 pertandingan musim depan. Dia akan mendapat bayaran 10 juta euro.

Madrid mendepak Casillas karena menilai performanya sudah semakin menurun akibat termakan usia. Musim lalu Casillas sering membuat blunder.

El Real akan mengganti Casillas dengan kiper Manchester United David de Gea. Madrid tengah melakukan negosiasi dengan MU untuk mendapatkan eks kiper Atletico Madrid itu. (Tho/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini