Sukses

Low Bicara Kepindahan Schweinsteiger ke MU

Schweinsteiger diperkirakan takkan kesulitan beradaptasi.

Liputan6.com, Berlin- Pelatih timnas Jerman Joachim Low mendukung keputusan Bastian Schweinsteiger pindah klub dari Bayern Muenchen ke Manchester United. Low yakin Schweinsteiger bakal bersinar bersama Setan Merah.

Pada hari Sabtu (11/7/2015), Bayern dan MU mengumumkan secara resmi Schweinsteiger akan pindah ke Old Trafford. Schweinsteiger masih perlu menjalani tes medis sebelum resmi jadi milik MU. Konon pemain nasional Jerman itu akan dikontrak MU selama tiga tahun.

Bayern terpaksa merelakan Schweinsteiger pergi karena pemain 30 tahun itu kontraknya bersama akan habis tahun depan.

Langkah Schweinsteiger melanjutkan karier di MU dipuji Low. Schweinsteiger diprediksi Low tidak akan kesulitan beradaptasi dengan MU karena sudah mengenal manajer Louis van Gaal.

"Basti merupakan seorang pemimpin dan pemain kelas dunia yang dapat memberikan dampak besar pada tim manapun termasuk pastinya MU," ucap Low.

"Dia mengenal Van Gaal, yang menginginkannya. Ini kondisi yang bagus. Saya tahu dia masih memiliki ambisi dan target besar. Dia akan menghadapi tantangan baru di Inggris, seperti yang kita semua tahu, dengan dedikasi dan sangat termotivasi."

Lanjut ke halaman berikutnya

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bayern Rugi Besar

Low merasa kasihan dengan Bayern yang harus ditinggal salah satu gelandang terbaiknya. Menurut Low, kepergian Schweinsteiger bakal jadi kerugian besar untuk FC Hollywood.

"Bagi Bayern dan Bundesliga, kepergian Schweinsteiger tidak diragukan lagi merupakan kerugian," tegas Low. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.