Sukses

Marquez Siap Adu Salip Lagi dengan Rossi di Moto GP Jerman

Sirkuit Sachsenring cukup bersahabat dengan Marc Marquez.

Liputan6.com, Sachsenring: Pembalap Honda,Marc Marquez berhasil merebut pole pada Moto GP Jerman. Dia unggul 0,884 detik dari pembalap Yamaha, Valentino Rossi yang terpuruk di posisi enam.

Meski begitu, balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring nanti malam dipastikan tetap seru. Marquez bahkan memprediksi bakal terjadi lagi adu baku salip di lap terakhir di sirkuit ini.

Meski demikian, Marquez mengaku tak gentar dan siap melayani lagi pertarungan dengan Rossi. "Masih mungkin cari line berbeda di sirkuit ini dan lap terakhir yang biasanya menjanjikan balapan seru," tandas pembalap asal Katalunya ini.

"Jika itu terjadi maka tentu balapan menarik, kita tunggu saja. Saya akan tampil lebih baik ketimbang di Assen!"

Marquez sendiri ungguli rekan setimnya, Dani Pedrosa yang berada di posisi dua. Juara dunia Moto GP 2013 dan 2014 ini unggul 0,3 detik dari Pedrosa. Marquez membidik kemenangan keenam di Moto GP Jerman dari seluruh kelas yang pernah diikutinya.

Menggunakan sasis Honda 2014, RC213V, Marquez yakin Honda bakal lebih unggul dari Yamaha. Itu yang terjadi selama ini di Sachsenring. "Saya merasa nyaman dengan motor dan sepertinya kekuatan terbaik saya sudah kembali.Tapi kami harus bekerja keras karena masih ada beberapa masalah," sambungnya.

Start di posisi depan cukup krusial di Moto GP Jerman. Soalnya peluang untuk baku salip cukup sulit di sirkuit Sachsenring. Marquez berharap bannya tidak bermasalah dalam melahap 30 laps.(Def/Vid)

Baca Juga:

MotoGP Jerman: Marquez Start Terdepan, Rossi Keenam

Bintang Muenchen Sepakat Gabung dengan MU

Messi Ingin Berhenti Bela Timnas Argentina?

Darmian Akhirnya Sah Jadi Milik MU

Penggawa Bayern Tangisi Kepergian Schweinsteiger

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.