Sukses

Kenapa Cech Pilih Nomor Punggung 33?

Petr Cech tidak akan mengenakan nomor punggung 1.

Liputan6.com, London - Arsenal sudah resmi mengumumkan nomor punggung berapa yang akan dipakai penjaga gawang barunya, Petr Cech, untuk musim 2015/2016. Berbeda dengan selama ini, Cech memilih untuk mengenakan nomor punggung yang cukup 'unik', yakni 33.

Memang nomor punggung 1 sudah dikenakan Wojciech Szczesny, dan nomor punggung 13 sudah dikenakan David Ospina. Sontak, Cech tidak dapat mengenakan nomor punggung yang selama ini ia kenakan di Chelsea.

Petr Cech (Twitter)

Akan tetapi pria asal Ceko itu mengungkap alasan menarik di balik pilihannya mengenakan nomor punggung 33 itu. Ia mengupas secara terang-terangan pada akun twitter pribadinya @PetrCech.

Petr Cech (Twitter)

"Memulai langkah baru di usia 33 tahun dan sudah menjalani laga sebanyak 333 pertandingan di Liga Premier... Sebuah pilihan yang mudah," kicau Cech pada twitternya.

The Gunners merekrut Cech dari Chelsea dengan mahar sebesar Rp 230 miliar. Keputusan Cech bergabung dengan skuat asuhan Arsene Wenger itu disebabkan minimnya waktu bermain di Stamford Bridge usai kedatangan Thibaut Courtois musim 2014/2015. (Ton/Def)

Baca juga:

Van Gaal Ungkap Alasan Rekrut Darmian

'Chelsea Ingin Lolos Final Liga Champions'

Mancini Beri Sinyal Depak Sayap Gesitnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini