Sukses

Wawancara Alfin Tuasalamony: Milan Bisa Rebut Posisi Tiga!

Alfin Tuasalamony bicarakan klub idola, AC Milan.

Liputan6.com, Jakarta: Kapten tim nasional U-23 Indonesia Alfin Tuasalamony masih harus berjuang dalam penyembuhan patah tulang kering di kaki kirinya. Usai insiden tertabrak mobil pada April lalu, sudah dua kali operasi yang harus dilaluinya.

Di sela-sela laga amal untuk sang pemain, bertajuk Trofeo Calcio Charity for Alfin Tuassalamony, Sabtu (11/7) malam di Lapangan Pertamina, Simprug, dia bercerita soal klub kesayangannya, AC Milan.

Liputan6.com berkesempatan berbincang dengan Alfin, jebolan S.A.D Indonesia di Uruguay itu soal Milan, keengganannya melihat Ibrahimovich kembali ke San Siro, hingga prediksinya terhadap posisi Milan di klasemen. Berikut kutipan wawancara dengan Alfin Tuasalamony:

Mengapa suka AC Milan?

Karena Milan punya mental juara yang bagus. Saat saya sekolah, saya suka menonton Liga Champions. Liga Champions kick-off jam 3-4 dini hari di Ambon, sehabis itu langsung siap-siap ke sekolah.

Pemain Milan favorit Anda?

Alessandro Nesta sampai sekarang.

Bisa dibilang, Nesta adalah panutan?

Iya, karena saya suka kegigihan dia di lini belakang.

Prediksi Milan musim depan?

Sepak bola susah ditebak, lihat dari komposisinya kembali ke papan atas, ke zona Liga Champions.

Pemain seperti apa yang dibutuhkan Milan?

Milan membutuhkan bek, seperti tahun-tahun kemarin yang tangguh, seperti Nesta. Itu yang diperlukan. Kalau Bonera sudah tua jadi memang harus dibuang. Mexes yang masih fresh.

Bek Eropa yang sedang berkembang?

Tetap Thiago Silva. Makanya saat dia pergi dari Milan sampai sekarang belum dapat penggantinya.

Setujukah striker Zlatan Ibrahimovich kembali ke Milan?

Saya kurang setuju karena tidak suka dia. Dia pemain bagus, hanya kadang-kadang masih egois saat bekerja sama dalam tim.

Kalau bola dipegang dia, yang lain seperti takut memintanya. Dia keliatan arogan. Pokoknya kurang suka. Yang harus dicari adalah pemain yang bisa bekerja sama dengan tim.

Bagaimana dengan Jeremy Menez?

Menez sudah bagus. Saya juga suka dia dan El Shaarawy.

El Shaarawy katanya mau dijual ke Monaco, tapi kita belum tahu pasti. Semua tergantung pelatih Milan yang sekarang. Kalau masih dibutuhkan pasti dipertahankan.

Sebagai penegasan, prediksi posisi Milan di musim depan?

Peringkat 3 lah. (Ris/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.