Sukses

Nasib Kiper Muda MU Ada di Tangan De Gea

Manchester United akan kekurangan stok kiper jika De Gea pergi.

Liputan6.com, Manchester - Nasib kiper muda Manchester United, Sam Johnstone, ada di tangan David de Gea. Pasalnya jika De Gea jadi pergi meninggalkan Old Trafford, Johnstone otomatis tidak akan dilepas oleh Setan Merah kemanapun.

"MU sedang menanti apa kelanjutan dari nasib De Gea," ujar manajer Prestorn North, Simon Grayson, seperti dilansir Sportsmole (12/7).

Kabar kedekatan antara De Gea dengan Real Madrid memang sudah berhembus kencang cukup lama. Akan tetapi belum ada kejelasan mengenai proses transfer kiper asal Spanyol itu.

Sam Johnstone (Premierleague)

Jika De Gea benar meninggalkan MU, sontak skuat asuhan Louis van Gaal itu hanya memiliki tiga kiper. Namun hanya Victor Valdes yang sudah teruji dengan pengalamannya bersama Barcelona, sedangkan Anders Lindegaard dan Sam Johnstone masih minim jam terbang.

"Ben Amos (eks kiper MU) sudah bergabung ke Bolton dan mereka (MU) hanya memiliki sedikit kiper saat ini. Mereka tentu akan membawa tiga kiper dalam 25 daftar pemain musim 2015/2016," tambah Grayson. "Jika De Gea pergi dan MU tidak membeli kiper baru, Johnstone mungkin akan menjadi salah satu nama yang dibawa MU musim depan."

Musim 2014/2015, Johnstone dipinjamkan Manchester United ke Doncaster Rovers dan Preston North. Bersama Preston, pria berusia 22 tahun itu dipercaya tampil sebagai penjaga gawang utama. Kegigihannya di bawah mistar gawang membuat Preston ingin mempermanenkan kiper asal Inggris tersebut. (Ton/Def)

Baca juga:

Van Gaal Ungkap Alasan Rekrut Darmian

'Chelsea Ingin Lolos Final Liga Champions'

Mancini Beri Sinyal Depak Sayap Gesitnya 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini