Sukses

Debut Setengah Babak, LA Galaxy Ingin Adaptasi Gerrard Mulus

Proses tersebut menurut Gerrard membutuhkan waktu.

Liputan6.com, California - Debut Setengah Babak. LA Galaxy Ingin Adaptasi Gerrard Mulus Steven Gerrard boleh dibilang tidak optimal di debut bersama LA Galaxy. Melawan Club America, Minggu 12 Juli 2015 siang WIB, mantan ikon Liverpool itu tidak bermain penuh. Hanya setengah babak.

Terlepas dari keputusan pelatih LA Galaxy, Bruce Arena menarik Gerrard toh LA Galaxy mampu memetik kemenangan dengan skor ketat 2-1. Dua gol LA Galaxy disarangkan Robby Keane dan Alan Gordon di StubHub Center, Carson, California

Arena menilai kalau Gerrard masih perlu beradaptasi dengan gaya bermain di Negeri Paman Sam. Mantan ikon Liverpool itu tidak melihat masalah adaptasi bukan kendala. Justru, sebagai tantangan. "Itulah sebabnya, saya datang ke sini," kata Gerrard sebagaimana dikutip dari Los Angeles Time.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 8 itu menjamin, bila sudah beradaptasi, bukan mustahil sanggup memberikan kontribusi optimal. "Sehingga kami memenangkan Piala," ucap mantan pelatih Timnas AS itu.

Pelatih LA Galaxy, Bruce Arena pun tampak tidak ingin membebani Gerrard berlebihan. Cuma satu keinginan Arena, yaitu Gerrard mampu melewati proses penyesuaian diri dengan mulus. Sepenuhnya, pelatih kelahiran Brooklyn, New York City memahami perbedaan kultur sepakbola di Inggris dan AS yang berbeda. "Tentu, dengan pengalaman yang dimiliki mencoba bagi pemain itu beradaptasi."

Dia menambahkan, tidak mau Gerrard terburu-buru harus bisa beradaptasi kalau hasilnya tidak sesuai harapan. "Kami hanya membuat mereka benar-benar bisa menjual apa yang telah mereka lakukan dari awal."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini