Sukses

Menguji Kehebatan Rossi di MotoGP Jerman

Rossi sudah terbiasa tidak start di posisi terdepan.

Liputan6.com, Sachsenring: Pembalap Yamaha, Valentino Rossi kembali gagal merebut pole di Moto GP Jerman. Pada sesi kualifikasi pada Sabtu (11/7/2015), Rossi hanya merebut posisi ke-6 dengan catatan waktu laps 1 menit 21,220 detik.

Pembalap asal Italia itu terpaut 0,884 detik dari Marc Marquez yang merebut pole. Bagaimana kans Rossi menjadi juara? Tak berada di pole sepertinya bukan hal yang aneh bagi Rossi musim ini.

Valentino Rossi-Marc Marquez (AFP/Josep Lago)

Kecuali di Moto GP Belanda dimana dia rebut pole, Rossi sudah terbiasa tidak start di posisi terdepan. Meski begitu jangan ditanya hasilnya. Rossi selalu berhasil merebut podium meski start dari posisi kelima, keenam, ketujuh atau ke-8.

Seperti diketahui, Rossi berhasil rebut juara meski start di posisi ke-8 di seri pertama Moto GP Qatar. Maka itu, kehebatan Rossi di Moto GP Jerman bakal diuji lagi. Bisakah Rossi tetap juara meski start dari barisan kedua bukan terdepan?

"Saya bakal mencoba untuk lebih ke depan saat start. Itu karena kecepatan kami tidak buruk hari ini (saat kualifikasi). Saya awalnya berharap bisa catat lap 1 menit 20 detik-an tapi saya lakukan kesalahan dan tak bisa lakukan lap sempurna," terang Rossi seperti dikutip crash.net.

"Lagipula saya ada di barisan dua dan itu tidak terlalu di belakang. Kecepatan saya cukup baik. Saya juga tetap cepat dengan ban bekas, jadi sekarang kami harus bekerja untuk membetulkan beberapa masalah jelang balapan nanti."(Def/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.