Sukses

Belum Maksimal, Ini Janji Gerrard untuk LA Galaxy

Gerrard tidak memberi assist dan mencetak gol.

Liputan6.com, Los Angeles - Steven Gerrard memulai laga perdananya bersama LA Galaxy di laga persahabatan kontra Club America, Minggu (12/7/2015). Pada laga itu, Gerrard dimainkan 45 menit penuh, namun ia belum mampu memberi assist maupun mencetak gol di laga itu.

"Sungguh sebuah perasaan yang luar biasa. Itu merupakan laga yang sulit dan saya pikir America bermain sangat baik," jelas Gerrard seperti dilansir situs resmi LA Galaxy (12/7).

Steven Gerrard (AFP PHOTO / FREDERIC J. BROWN)

Pada laga itu La Galaxy kebobolan cepat oleh Club America. Menit ke-7, gawang yang dikawal Brian Rowe sudah dibobol oleh Carlos Quintero.

Galaxy akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-44. Umpan jauh Juninho dari tengah lapangan sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Robbie Keane yang mengecoh satu bek America dan kiper Gonzalez dengan satu sentuhan. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1 hingga turun minum.

"Saya pikir setelah 15 hingga 20 menit laga berjalan, tim baru bisa memainkan iramanya. Kami bermain cukup baik dan pantas mendapatkan gol penyeimbang," tambah pria asal Inggris itu.

Di paruh kedua, eks kapten Liverpool tersebut ditarik keluar. Namun hasilnya, LA Galaxy malah mampu unggul di menit ke-78 lewat tandukan Alan Gordon.

"Bagi saya sendiri sangat bagus mendapat kesempatan bermain 45 menit dan saya akan berusaha agar menjadi lebih baik lagi. Saya akan terus berkembang," janji Gerrard. (Ton/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • LA Galaxy

Video Terkini