Sukses

Van Persie ke Fenerbahce, Stok Striker MU Menipis

Setelah Radamel Falcao, Manchester United kembali melepas salah satu penyerangnya, Robin van Persie.

Liputan6.com, Manchester - Setelah Radamel Falcao, Manchester United kembali melepas salah satu penyerangnya, Robin van Persie. Hal itu telah dipastikan oleh tim yang meminati Van Persie, yakni Fenerbahce.

Klub asal Turki tersebut telah mengkonfirmasi kedatangan striker berusia 31 tahun itu ke Istanbul pada Minggu malam (12/7/2015) waktu setempat.

"Sebelumnya, kami melaporkan, Fenerbahce telah melakukan negosiasi transfer dengan Manchester United dan pemain asal Belanda, Robin van Persie. Dia akan datang ke Istanbul pada Minggu malam, atau 12 Juli 2015," bunyi pernyataan resmi klub tersebut.

Robin Van Persie tercatat sebagai pemain Liga Premier Inggris dengan pendapatan paling tinggi.

Itu artinya, saat ini, Setan Merah (julukan MU) hanya mempunyai dua orang striker, yakni James Wilson dan Wayne Rooney. Namun, manajer MU, Louis van Gaal tidak terlihat panik setelah kehilangan Van Persie.

Kenapa Van Gaal tidak panik? Simak di halaman selanjutnya!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Andalkan Depay

Ahli susun formasi berkebangsaan Belanda itu tidak panik meski kekurangan stok striker karena memiliki Memphis Depay. Penggawa baru MU yang didatangkan dari PSV Eindhoven itu bisa dimainkan sebagai striker.

Pada musim lalu, bersama PSV, Depay yang berposisi sebagai winger bisa mencetak 22 gol di Eredivisie. Pemain Timnas Belanda itu menjadi top skor Liga Belanda. Karena hal tersebut, Van Gaal tidak panik.

"Saya harus melihat bagaimana kami mengatasi masalah ini (kekurangan stok striker). Tapi salah satu alasan untuk menjawab itu, kami sudah membeli Memphis Depay," ucap mantan pelatih Timnas Belanda di Piala Dunia 2014 tersebut, dikutip dari Sports Mole.

Memphis Depay (Twitter)

"Anda ingat Depay (pernah) bermain sebagai striker saat di Timnas Belanda? Dia adalah salah satu talenta terbesar dari pemain seusianya," Van Gaal menyambung.

Meski demikian, Van Gaal menyadari kalau Depay masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan pola permainan Setan Merah dan atmosfer persaingan di Liga Premier Inggris.

"Kami harus menunggu dan melihat posisi yang tepat agar dia bisa memberikan manfaat besar bagi tim ini," pelatih berusia 63 tahun itu mengakhiri. (Cak/Def)

Baca juga:

Lewat Alvin, The Jakmania Bongkar Kebohongan Persija

Diincar Chelsea, Striker Jepang Ini Malah Pilih Tim Jerman

Soal Timnas, Pemain Muda Indonesia di Qatar Masih Santai

Marquez Juara Lima Kali Beruntun GP Jerman, Rossi Posisi Ketiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.