Sukses

Rajai GP Jerman, Marquez: Saatnya Liburan dengan Tenang!

Pebalap andalan Honda, Marc Marquez kembali menemukan sentuhan manis bersama motornya.

Liputan6.com, Sachsenring - Pebalap andalan Honda, Marc Marquez kembali menemukan sentuhan manis bersama motornya. Dia baru saja memenangkan GP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (12/7/2015) malam WIB.

Memulai balapan dari urutan pertama, Marquez sempat kehilangan posisinya yang dicuri oleh Jorge Lorenzo. Pebalap Yamaha itu mengawali start dengan mulus.

Namun, pria berusia 22 tahun itu bisa menyalip Lorenzo di lap kelima, atau tepatnya di tikungan ke-12. Usai menyalip Lorenzo, Marquez memacu motornya sangat cepat.

Marc Marquez mencoba membalap Jorge Lorenzo di GP Katalunya (Crash)

Hingga balapan berakhir, posisi Marquez tidak ada yang bisa mengejar. Dia pun menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis akhir di Sirkuit Sachsenring.

"Dari awal saya merasa baik. Ketika saya punya celah (untuk menyalip Lorenzo), saya melakukannya dan berhasil mempertahankan posisi," ucap Marquez, seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

"Tentu saja saya senang dengan hasil akhir di pekan ini. Kami sudah menjadi yang pertama," lanjut pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

Berlangsung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Fakta mengatakan, Marquez selalu menjuarai GP Jerman di kelas MotoGP sejak tahun 2013. Jika dikalkulasi dengan balapan Marquez di kelas 125 cc dan Moto2, maka kemenangan ini menjadi yang kelima di Sirkuit Sachsenring secara beruntun.

Hasil tersebut tentu saja menjadi penutup yang manis Marquez sebelum mengarungi balapan paruh kedua yang bakal berlangsung di Indianapolis, 9 Agustus mendatang.

"Hasil yang bagus untuk pergi liburan. Tapi, saya ingin terus mendapatkan yang lebih baik dari ini," dia memaparkan.

Selain menjuarai GP Jerman, Marquez juga mencatatkan waktu tercepat di Sirkuit Sachsenring, yakni satu menit 20.336 detik. (Cak/Def)

Baca juga:

Lewat Alvin, The Jakmania Bongkar Kebohongan Persija

Diincar Chelsea, Striker Jepang Ini Malah Pilih Tim Jerman

Soal Timnas, Pemain Muda Indonesia di Qatar Masih Santai

Marquez Juara Lima Kali Beruntun GP Jerman, Rossi Posisi Ketiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.