Sukses

Rossi Pasrah Honda Selalu Unggul di MotoGP Jerman

Pebalap Yamaha, Valentino Rossi harus puas finis di posisi ketiga pada GP Jerman, Minggu (12/7/2015).

Liputan6.com, Sachsenring - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, harus puas finis di posisi ketiga pada MotoGP Jerman, Minggu (12/7/2015). Rossi mengakui kecepatan duo rider Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Dua pebalap Honda itu berhasil finis di posisi pertama dan kedua, mengalahkan duo rider Yamaha, Rossi dan Jorge Lorenzo. Marquez menjadi raja di Sirkuit Sachsenring dengan catatan waktu 41 menit dan 1,087 detik.

Rossi terlibat aksi salip-menyalip dengan Pedrosa sejak lap ke-17 hingga lap berakhir. Namun, pada dua lap terakhir, pria berusia 36 tahun tersebut semakin tertinggal dari Pedrosa.

Marc Marquez, Valentino Rossi, Dani Pedrosa (AFP/Jaime Reina)

"Saya pikir, Pedrosa memiliki sesuatu pada balapan tadi. Pada satu titik, dia berhasil menjauh dari saya ketika balapan tersisa dua lap lagi," jelas Rossi, seperti diberitakan situs resmi MotoGP, Minggu (12/7/2015).

"Saya terus mencoba bertempur dengan dia. Tapi, Pedrosa sangat cepat. Padahal, irama kecepatan motor saya sudah konstan," tambah rider asal Italia tersebut.

Lanjut ke halaman selanjutnya --->

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Kecepatan Honda di Sirkuit Sachsenring membuat Rossi berpikir kalau Yamaha selalu jadi pecundang di Jerman. Pasalnya, dalam lima tahun terakhir, Honda selalu menang ketika balapan di Sirkuit Sachsenring.

"Kami sekarang tahu kalau Yamaha selalu kalah dari Honda di Jerman. Kami masih menunggu yang lebih baik dari M1," juara dunia MotoGP enam kali itu memaparkan.

Valentino Rossi dan Marc Marquez (JOSEP LAGO / AFP)

Kekalahan itu membuat Marquez berhasil memangkas jumlah poin dengan Rossi. Saat ini, Marquez telah mengumpilkan 114 poin, tertinggal 65 poin dari Rossi yang memuncaki klasemen pebalap. (Cak/Win)

Baca juga:

Lewat Alvin, The Jakmania Bongkar Kebohongan Persija

Diincar Chelsea, Striker Jepang Ini Malah Pilih Tim Jerman

Soal Timnas, Pemain Muda Indonesia di Qatar Masih Santai

Marquez Juara Lima Kali Beruntun GP Jerman, Rossi Posisi Ketiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.