Sukses

Tundukkan Federer, Djokovic Rengkuh Wimbledon 2015

Djokovic mengalahkan Federer lewat pertarungan empat set.

Liputan6.com, Wimbledon - Petenis Serbia, Novak Djokovic, menjuarai turnamen Grand Slam Wimbledon 2015 usai menundukkan Roger Federer, Minggu (13/7/2015). Djokovic menang dalam pertarungan empat set melawan Federer, 7-6, 6-7, 6-4, dan 6-3.

Ini juga menjadi kemenangan ketiga Djokovic di turnamen Wimbledon sepanjang kariernya. Dalam duel yang berlangsung di Center Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, laga berlangsung sengit di awal.

Dengan susah payah, Djokovic sukses memenangkan set pertama dengan skor 7-6. Namun, Federer kemudian membalasnya di set kedua dengan menaklukkan Djokovic dengan skor, 7-6.

Djokovic bermain lebih agresif demi merebut kemenangan di set ketiga. Permainan Federer menurun, Djokovic pun menang 6-4 di set ketiga atas petenis asal Swiss tersebut.

Federer kian kesulitan menghadapi permainan Djokovic yang ngotot. Petenis berjuluk The Joker itu pun menundukkan Federer di set keempat dengan 6-3, sekaligus memastikan diri menjadi juara Wimbledon 2015.

Partai final Wimbledon 2015 merupakan pertandingan ulangan tahun lalu. Djokovic tahun lalu juga mampu mengalahkan Federer melalui pertarungan lima set.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.