Sukses

Makan Rumput Wimbledon, Djokovic: Rasanya Enak

Djokovic menjuarai Wimbledon 2015 dengan mengalahkan Federer.

Liputan6.com, Wimbledon - Petenis Serbia, Novak Djokovic baru memenangkan turnamen Grand Slam Wimbledon 2015 usai mengalahkan Roger Federer. Kesuksesan itu dirayakan Djokovic dengan cara unik yakni memakan rumput lapangan Wimbledon.

Kebiasaan makan rumput Wimbledon ternyata telah dia lakukan sebelumnya. Ini menjadi ritual dan tanda penghormatan Djokovic setelah dia sukses mengangkat trofi Wimbledon.

Djokovic mengambil sedikit rumput dari Centre Court, All England Tennis and Croquet Club dan memakannya. Bahkan, petenis yang dijuluki The Joker ini menyebut rumput Wimbledon cukup lezat.

"Ini adalah tradisi kecil saya. Saya tak tahu apa yang telah dilakukan orang-orang di sini, tapi mereka melakukan pekerjaan yang bagus," ujar Djokovic, seperti dikutip BBC Sport.

"Rasanya rumput di sini sangat enak di tahun ini," lanjutnya.

Ketika pertama kali Djokovic memenangi Wimbledon yakni pada 2011, dia memulai kebiasaan makan rumput ini. Hal yang sama dilakukannya saat menjuarai Wimbledon 2014.

Di final Wimbledon 2015, Djokovic menang atas Federer lewat pertarungan empat set, 7-6, 6-7, 6-4, dan 6-3. Ini menjadi gelar Wimbledon ketiga Djokovic sepanjang kariernya.

Baca juga:

Lewat Alvin, The Jakmania Bongkar Kebohongan Persija

Soal Timnas, Pemain Muda Indonesia di Qatar Masih Santai

Marquez Juara Lima Kali Beruntun GP Jerman, Rossi Posisi Ketiga

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.