Sukses

Prediksi Starting Eleven Juventus Musim Depan

Khedira, Mandzukic, Dybala, Zaza, dan Neto jadi pemain baru Juventus.

Liputan6.com, Turin - Juventus cukup aktif dalam bursa transfer musim panas kali ini. Sejumlah nama telah berhasil mereka datangkan seperti Sami Khedira, Mario Mandzukic, Paulo Dybala, Simone Zaza, dan Neto.

Namun, Bianconeri juga harus kehilangan sejumlah pemain penting seperti Carlos Tevez dan Andrea Pirlo. Tevez pulang ke Argentina untuk memperkuat Boca Juniors, sedangkan Pirlo bergabung dengan klub Major League Soccer, New York City.

Di bawah mistar gawang, Juventus mulai menyiapkan Neto sebagai penerus Gianluigi Buffon sebagai kiper utama. Di barisan belakang tak banyak berubah, Juventus belum menggaet bek baru berkualitas untuk musim depan, dan malah melepas Angelo Ogbonna ke West Ham United.

Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Stephan Lichtsteiner, dan Patrice Evra masih dipercaya menjaga area pertahanan Bianconeri. Namun, Juventus sesungguhnya juga mengincar tiga bek baru sekaligus yakni, Mehdi Benatia, Aymen Abdennour dan Matija Nastasic. 

Lanjut ke halaman berikutnya>>>

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2

Lini tengah akan kehilangan Pirlo, Khedira diharapkan bisa menggantikan peran Pirlo kendati gaya permainan keduanya jelas berbeda. Akan tetapi, Arturo Vidal, Paul Pogba, dan Claudio Marchisio bakal masih menjadi tumpuan di lapangan tengah.

Namun, Pogba berpotensi dijual oleh Juventus bila ada tawaran dari klub besar lainnya yang sesuai ekspektasi manajemen Bianconeri. Roberto Pereyra akan lebih sering mendapat kesempatan tampil pada musim depan bersama tim asuhan Massimiliano Allegri.

Stefano Sturaro dan Kingsley Coman kemungkinan besar juga siap menjadi tumpuan, bila Pogba ternyata dijual oleh Juventus. Media-media Italia memprediksi, setidaknya salah satu di antara Pogba dan Vidal bakal dilepas oleh Juventus pada musim panas ini.

Lini serang Juventus akan semakin kuat musim depan, menyusul permainan Alvaro Morata yang terus memperlihatkan kemajuan. Kepergian Tevez akan tertutupi dengan hadirnya Dybala, lalu ada Mandzukic yang dipercaya menggantikan Fernando Llorente, yang hendak dilego. 

Lanjut ke halaman berikutnya>>>

 

3 dari 3 halaman

3

Lalu, bagaimana penampilan Juventus dengan sejumlah pemain baru mereka. Lalu, formasi apa yang akan sering digunakan oleh Allegri untuk memaksimalkan skuat asuhannya? 

Berikut prediksi starting eleven Juventus dengan formasi 4-4-2 diamond:

Juventus: Buffon/Neto (gk), Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Evra, Khedira, Vidal, Pogba, Marchisio/Pereyra, Morata/Dybala, Mandzukic. 

Baca juga:

Lewat Alvin, The Jakmania Bongkar Kebohongan Persija

Diincar Chelsea, Striker Jepang Ini Malah Pilih Tim Jerman

Soal Timnas, Pemain Muda Indonesia di Qatar Masih Santai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.