Sukses

Guardiola Angkat Bicara Soal Transfer Schweinsteiger

Schweinsteiger resmi hengkang ke Old Trafford akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Muenchen- Pep Guardiola akhirnya angkat bicara soal kepindahan Bastian Schweinsteiger ke MU. Ia membantah transfer tersebut karena keinginan pelatih dan manajemen klub.

Schweinsteiger resmi hengkang ke Old Trafford akhir pekan lalu. Ia pindah dengan dana transfer sebesar 12 juta pound sekaligus mengakhiri 17 tahun kebersamaan dengan FC Hollywood.

Kepindahan Basti tak pelak membuat fans Bayern kecewa. Apalagi pemain berusia 30 tahun itu telah menyumbangkan 22 gelar selama berkostum raksasa Jerman tersebut.

"Kami berbicara sepanjang musim lalu. Lalu saya bilang kalau dia yang harus membuat keputusan," ujar Guardiola seperti dilansir Fox Sports.

"Jadi semuanya Schweinsteiger yang menentukan. Dia ingin memaksimalkan pengalamannya di sana," kata pelatih asal Spanyol itu menambahkan.

Meski demikian Guardiola percaya Bayern takkan terlalu kehilangan sosok Schweinsteiger. "Sebuah kehormatan bagi saya bisa menjadi pelatihnya. Terima kasih banyak untuk semuanya Basti!" (Vid / Ian)

Baca Juga:

Lewat Alvin, The Jakmania Bongkar Kebohongan Persija

Agen Bantah Kepergian Kiper MU

Sebut Porto Tim Kelas Ketiga, Ibunda Casillas Minta Maaf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini