Sukses

3 Lintasan Ini Bikin Valentino Rossi Ketakutan

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi finis di posisi ketiga di GP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachenring, Minggu (12/7/2015).

Liputan6.com, Sachenring - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi finis di posisi ketiga di GP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachenring, Minggu (12/7/2015) malam WIB. Dia kalah dari duo Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

GP Jerman merupakan seri penutup MotoGP putaran pertama. Hingga saat ini, Rossi masih kokoh di puncak klasemen pebalap dengan mengemas 179 poin, diikuti Jorge Lorenzo (166 poin), Andrea Iannone (118 poin) dan Marquez (114 poin).

Usai balapan GP Jerman, para pebalap MotoGP setidaknya punya beberapa pekan untuk berlibur. Sebab, seri kesepuluh yang bakal berlangsung di Indianapolis bakal dilangsungkan pada 9 Agustus mendatang.

Meski demikian, rider asal Italia itu tidak mau terlalu memikirkan liburan. Pasalnya, Rossi mewaspadai tiga lintasan yang bisa ditaklukkan dengan mudah oleh pesaing terkuatnya, yakni Lorenzo dan Marquez.

Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, dan Dani Pedrosa bersaing ketat. (REUTERS/Hannibal Hanschke)

Tiga lintasan yang diwaspadai Rossi adalah Sirkuit Indianapolis Motor Speedway (9 Agustus), Sirkuit Masaryk Brno (16 Agustus) dan Sirkuit Silverstone (30 Agustus).

"Saya pikir, setelah masa istirahat, ada tiga lintasan yang bisa dimanfaatkan Marquez dan Lorenzo, yakni Indianapolis, Brno dan Silverstone. Tetapi, tahun lalu, ketika balapan di Brno, saya tampil dengan baik," ucap Rossi, seperti diberitakan Crash.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Lebih lanjut, Rossi mengatakan, dia sangat menyukai balapan di GP San Marino pada 13 September. Pasalnya, dia sudah memenangi balapan yang berlangsung di Misano World Circuit Marco Simoncelli sebanyak tiga kali.

Bahkan, pada tahun lalu, rider berusia 36 tahun berhasil mendulang 25 poin di Misano. "Saya sangat menyukai Misano," katanya singkat.

Ekspresi Valentino Rossi setelah menjadi juara. (AP Photo/Vincent Jannink)

Juara dunia MotoGP sebanyak enam kali itu mengatakan, kemenangan di GP Qatar, 29 Maret silam sangat berkesan di hatinya.

"Kemenangan terbaik saya di musim ini terjadi di Qatar. Itu adalah balapan pertama yang hebat dan saya menikmati lap terakhir dan kemenangannya," Rossi mengakhiri. (Cak/Jong)

Baca juga:

Muller Susul Schweinsteiger ke Manchester United?

Marquez Juara Lima Kali Beruntun GP Jerman, Rossi Posisi Ketiga

Rossi Pasrah Honda Selalu Unggul di MotoGP Jerman

Bintang PSG Buka Pintu Gabung Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini