Sukses

Casillas Ditendang Madrid, CR7 Menyusul?

Fakta-fakta Ronaldo bakal disingkirkan dari Real Madrid mulai terlihat.

Liputan6.com, Madrid - Iker Casillas resmi meninggalkan Real Madrid. Dengan berlinang air mata, pemain legendaris Santiago Bernabeu itu mengikuti jejak sejumlah pemain legenda Los Galacticos yang ditendang ketika memasuki usia "pensiun".

Dengan berlinang air mata, Casillas menyampaikan salam perpisahan. Berat meninggalkan tim yang telah 25 tahun dibelanya. Dia pun harus melupakan harapan pensiun di Madrid, klub yang telah mengibarkan namanya sekaligus memberikan banyak gelar.

Sederet nama pemain legenda Madrid seperti Raul Gonzales, Fernando Morientes, dan Fernando Hierro pernah merasakan posisi Casillas.

Dalam konferensi pers, tidak ada Presiden Madrid, Florentino Perez, yang berada di samping Casillas. Orang nomor satu di Madrid itu disebut-sebut menjadi alasan utama kepergian Santo Iker tahun ini.

MENGHARUKAN - Iker Casillas berurai air mata saat menyampaikan salam perpisahannya. (Reuters/Andrea Comas)

Dugaan itu diperkuat oleh ibunda sang pemain, Mari Carmen. Keputusan si buah hati pindah ke FC Porto karena mengalami banyak tekanan psikologis dan mendapatkan perlakuan berbeda dibanding rekan lainnya.

"Casillas sudah banyak bersabar," kata Camen. Carmen mengungkapkan, Casillas telah menderita selama bertahun-tahun. Ini karena Presiden yang mendorong dia pergi. "Padahal, dia ingin mengakhiri kariernya di Madrid."

Melihat rekam jejak Madrid yang gemar memecat pemain bintang di usia emas, akankah Madrid memperlakukan Cristiano Ronaldo seperti Casillas dan legenda Madrid lainnya?

Sebenarnya, di bursa transfer musim panas lalu, juga berkembang isu kalau mantan pemain termahal di dunia itu ingin pergi dari Real Madrid. Bahkan, dalam jajak pendapat yang dilansir media terbitan Madrid, AS, baru-baru ini, sebagian fan Madrid malah ingin CR7 angkat koper dari Santiago Bernabeu.

Dari 31,474 responden, 15.727 orang (49,96 persen) memilih "Ya" ketika ditanya apakah Ronaldo harus dilepas Madrid. Sedangkan, sebanyak 15.749 responden (50, 04 persen) memilih Ronaldo harus dipertahankan. Hasil 'berimbang' itu tentu mengejutkan karena Ronaldo telah membantu Madrid merebut La Decima (gelar Liga Champions ke-10) dua musim lalu.

Setiap musim Ronaldo selalu mencetak lebih dari 50 gol. Ronaldo juga 'cuma' kurang 10 gol agar bisa menyamai rekor gol milik legenda Madrid, Raul Gonzales, yang telah melesakkan 323 gol di 741 pertandingan Madrid. Bukan mustahil, torehan gol tersebut bisa dilewati Ronaldo musim 2015-16 nanti.

Raul Gonzales (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Dan kemungkinan Madrid bakal melepas Ronaldo semakin besar mengingat usia Ronaldo yang tidak lagi muda. Memasuki usia 30 tahun, Ronaldo terbilang rawan ditendang Madrid. Pada 5 Februari 2016 mendatang, pemain berkebangsaan Portugal itu menginjak usia 31 tahun. Paling banter, sinar Ronaldo bertahan 2-3 tahun lagi. Setelah itu, tidak ada yang mengetahui pasti nasibnya.

Semua tergantung Presiden Florentino Perez. Terlebih, tawaran untuk Ronaldo pun mulai mengalir mulai dari klub kaya Prancis, Paris Saint Germain (PSG) hingga MU yang berniat memulangkan Ronaldo.

Agaknya, pernyataan Ibu Casillas, Carmen, soal kepergian anaknya dari Madrid bisa direnungkan. Yang intinya, Madrid harus lebih menghargai jasa pemain yang telah memberikan sukses besar.

"Porto tim kelas ketiga bagi pemain seperti Casillas. Seorang juara dunia tidak bisa berakhir di Porto. Dia bisa pergi ke mana pun yang diinginkan dan saya tidak akan peduli jika Casillas bermain untuk Barcelona karena mereka juara sejati sebenarnya."

(Rjp/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.