Sukses

Indra Sjafri Dukung Evan Dimas Main di Luar Negeri

Indra Sjafri menilai pemain muda di Indonesia masih punya semangat tinggi meski sepak bola Indonesia kisruh.

Liputan6.com, Jakarta: Eks pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mendukung penuh pemain-pemain muda Indonesia yang hendak bermain di luar negeri. Karena beberapa pekan terakhir banyak beredar kabar eks penggawa Timnas U 19 banyak yang diincar klub luar negeri.

Eks kapten Timnas U 19, Evan Dimas, dikabarkan sedang didekati klub Jepang, Jubilo Iwata. Tidak hanya itu, klub Australia, Brisbane Roar juga ingin memboyongnya.

"Saya mendukung pemain yang ingin direkrut tim luar negeri, saya mendukung penuh," ujar Indra saat ditemui di kantor PSSI, Senin.

Tahun 2013 adalah tahun keemasan bagi pelatih asal Sumatera Barat ini. Ia berhasil merengkuh gelar Piala AFF U 19 bersama Evan Dimas cs di Sidoarjo.

Evan Dimas (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Meski saat ini kompetisi sedang berhenti, Indra tetap menjalin komunikasi dengan anak asuhnya itu. "Saya masih jalin komunikasi, kami ada grup sendiri di sosial media. Dari yang saya lihat, mereka masih semangat. Mereka masih ingin jadi pesepakbola andal," ujarnya.

"Kalau mereka mau tarkam, saya kasih pesan hati hati dan tetap jaga kondisi." (Ton/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.