Sukses

Pantaskah Sterling Dihargai Rp 1 Triliun? Intip Statistiknya

Raheem Sterling baru menembus tim utama Liverpool pada 2012/2013.

Liputan6.com, Liverpool - Manchester City tinggal selangkah lagi mendapatkan winger Liverpool, Raheem Sterling. Tidak tanggung-tanggung, uang sebesar 49 juta pounds atau Rp 1 triliun rela dikeluarkan City untuk memboyong Sterling ke Etihad Stadium.

Namun pantaskah The Citizens mendatangkan pria asal Inggris itu dengan dana fantastis? Pasalnya beberapa pihak menilai harga tersebut terlalu mahal untuk pria berusia 20 tahun itu.

Kubu City sendiri saat ini masih memiliki pemain winger yang nyaris sama baiknya dengan Sterling. David Silva, Jesus Navas, dan Samir Nasri adalah beberapa nama yang kerap mengisi barisan sayap The Citizens.

Mungkin The Citizens punya pemikiran tersendiri saat merekrut pemain timnas Inggris itu. Jika dilihat dari tiga musim terakhir, performa Sterling tidak terlalu buruk.

Sterling baru menembus tim utama The Reds pada musim 2012/2013. Di musim pertamanya, ia mencatatkan 24 penampilan dan turut mencetak dua gol.

Musim 2013/2014, Sterling bersama Luis Suarez dan Daniel Sturridge sukses membawa Liverpool ke posisi dua klasemen. Ia pun menyumbangkan sembilan gol dan lima assist pada musim itu.

Peran Sterling semakin vital saat Luis Suarez pergi dan cedera yang menimpa Daniel Sturridge di musim 2014/2015. Menjadi tumpuan di lini serang The Reds, Sterling menyumbangkan tujuh gol dan tujuh assist.

Akan tetapi Sterling memiliki kelemahan. Dengan postur 170 cm, ia tidak piawai dalam mengantisipasi bola udara. Karakter menyerangnya juga membuatnya jarang membantu pertahanan. Lantas peran apa yang akan diberikan manajer City, Manuel Pellegrini, pada pemain timnas Inggris itu? (Jnp/Ary)

Baca Juga:

Muller Susul Schweinsteiger ke Manchester United?

Marquez Juara Lima Kali Beruntun GP Jerman, Rossi Posisi Ketiga

Rossi Pasrah Honda Selalu Unggul di MotoGP Jerman

Bintang PSG Buka Pintu Gabung Juventus

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.