Sukses

Sergio Ramos Tidak Dijual!

Sergio Ramos mewarisi ban kapten setelah Iker Casillas memutuskan hengkang ke FC Porto.

Liputan6.com, Madrid - Iker Casillas memutuskan meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan klub Portugal FC Porto pada bursa transfer musim panas ini. Kiper berusia 34 tahun itu dikontrak dengan durasi dua tahun.

Pindahnya Casillas membuat ban kapten diwariskan kepada Sergio Ramos. Bek tengah berusia 29 tahun tersebut telah menjadi sosok yang berpengaruh di ruang ganti bersama Casillas dan Cristiano Ronaldo sejak era pelatih Jose Mourinho.

Namun, Ramos belum menandatangani perpanjangan kontrak dengan Los Blancos. Sebab, Presiden Madrid Florentino Perez belum mau memenuhi tuntutan Ramos mengenai kenaikan gaji. 

Sergio Ramos - Real Madrid vs Juventus  (DANI POZO / AFP)

Media Spanyol, Marca, Selasa (14/7/2015), melaporkan Manchester United bersedia memberikan gaji bersih 11 juta euro per musim kepada Ramos, jumlah yang tidak dapat disamai Madrid. Namun, Madrid menegaskan tidak akan menjual pemain tiimnas Spanyol tersebut.

Hubungan Ramos dengan Perez pun renggang. Pelatih Rafael Banitez diharapkan bertindak sebagai mediator dalam konflik Ramos dan Perez. Tak hanya itu, pelatih yang baru didatangkan Napoli itu juga memiliki pekerjaan untuk meyakinkan Ramos tidak pindah klub.

Setelah Casillas pergi, Madrid membutuhkan pengganti yang sepadan. Sejauh ini, tidak ada pemain yang dinilai lebih baik daripada Ramos, yang menjadi pahlawan Madrid di final Liga Champions 2013-14 kontra Atletico Madrid. (Bog/Ary)

Baca Juga:

Muller Susul Schweinsteiger ke Manchester United?

Marquez Juara Lima Kali Beruntun GP Jerman, Rossi Posisi Ketiga

Rossi Pasrah Honda Selalu Unggul di MotoGP Jerman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos