Sukses

Rusia Pecat Fabio Capello

Sejak menangani Timnas Rusia pada 2012, Capello belum memberikan hasil positif kepada skuat Beruang Merah.

Liputan6.com, Jakarta - Federasi Sepak bola Rusia resmi memecat Fabio Capello sebagai Pelatih Timnas Rusia. Belum diketahui siapa yang akan menggantikan pria asal Italia tersebut.

"Federasi sepak bola Rusia dan pelatih kepala Fabio Capello telah sepakat untuk mengakhiri ikatan kontrak yang mengikat kedua belah pihak," seperti dilansir laman resmi federasi sepak bola Rusia.

Sejak menangani Timnas Rusia pada 2012, Capello belum memberikan hasil positif kepada skuat Beruang Merah. Rusia saat ini berada di posisi ketiga Grup G kualifikasi Euro 2016 setelah hanya meraih dua kemenangan dari enam laga.

Sebenarnya, Capello telah memperpanjang kontrak pada tahun 2014 yang berarti ia akan bertahan hingga Piala Dunia 2018. Namun, akibat performa timnas Rusia yang kian buruk, federasi sepak bola Rusia akhirnya memutus kontrak Capello.

Capello pernah sukses menukangi tim-tim kuat Eropa seperti, Real Madrid, AC Milan, AS Roma dan Juventus. Sukses di level klub, Capello kemudian melanjutkan karier di level timnas bersama Inggris dan Rusia. Namun, ia tak meraih kesuksesan. (Dwitya Dhito/Jnp)

Baca Juga:

Muller Susul Schweinsteiger ke Manchester United?

Marquez Juara Lima Kali Beruntun GP Jerman, Rossi Posisi Ketiga

Rossi Pasrah Honda Selalu Unggul di MotoGP Jerman

Bintang PSG Buka Pintu Gabung Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini