Sukses

Enrique Bersedia Lepas Winger Barcelona ke Arsenal?

Pedro Rodriguez menjadi pemain yang diincar Arsenal.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique tampaknya telah memberi sinyal bakal melepas winger terbaiknya, Pedro Rodriguez yang saat ini sedang masuk dalam incaran Arsenal.

Pemain berusia 27 tahun tersebut telah memperkuat Los Blaugrana sejak tahun 2008. Namun, dia masih kesulitan menembus skuat utama Barcelona. Pedro kalah bersaing dengan Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar.

Luis Suarez merayakan gol keduanya ke gawang Almeria bersama Pedro Rodriguez di Stadion Camp Nou, Kamis (9/4/2015) dini hari WIB. (REUTERS/Albert Gea)

Memang, dia baru saja memperpanjang kontraknya dengan Barcelona hingga 2019. Namun dalam kontrak barunya tersebut, Pedro bisa meninggalkan Camp Nou Stadium sebelum masa baktinya berakhir.

Terlebih lagi, klausul pembelian Pedro yang sebesar 150 juta euro, atau setara dengan Rp 2,1 triliun bisa turun menjadi 30 juta euro (Rp 439 miliar).

Pedro Rodriguez (REUTERS/Albert Gea )

"Sebenarnya, saya tidak ingin dia pergi. Namun dia memiliki klausul seperti itu. Saya akan menghormati pendapatnya (jika Pedro ingin hengkang)," ucap Enrique, seperti diberitakan Football Espana.

"Saya tidak mau menipu pemain. Mereka juga paham kalau saya tidak pernah menjanjikan sebuah tempat dalam satu laga untuk seorang pemain. Saya berharap Pedro bisa bertahan, meskipun kami pernah kehilangan Marc Bartra," dia menyambung.

"Saya sudah membuat permintaan dan mereka (pemain) bisa memenuhinya. Sekarang, saya tidak mengetahui apakah Pedro akan dipertahankan manajemen, atau dijual," tegas ahli susun formasi berusia 45 tahun tersebut. (Cak/Ary)

Baca juga:

Kehilangan Sosok Ayah, Performa Van Persie di MU Terjun Bebas

Prediksi 11 Pemain Inti MU Usai Kedatangan 3 Bintang Anyar

3 Lintasan Ini Bikin Valentino Rossi Ketakutan

Kemenpora: Kami Sudah Duga Akan Kalah dari PSSI di PTUN

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini