Sukses

Resmi Gabung Manchester City, Sterling Ciptakan Rekor Baru

Sterling menjadi pemain termahal asal Inggris sepanjang bursa transfer di Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City telah mengkonfirmasi kedatangan winger Liverpool, Raheem Sterling. Kepindahannya ke Etihad Stadium membuat Sterling mencatatkan rekor baru.

Demi mendapatkan winger berusia 20 tahun tersebut, manajemen Manchester Biru harus mengeluarkan mahar sebesar 49 juta pound, atau setara dengan Rp 1 triliun. Hal itu menjadikannya pemain asal Inggris termahal sepanjang sejarah Liga Premier Inggris.

Seperti diberitakan Sports Mole, Sterling menyepakati kontrak berdurasi lima tahun di Etihad Stadium. Dia akan mengenakan nomor punggung 7 di jersey City.

Raheem Sterling (liverpoollfc.com)

"Raheem Sterling merupakan salah satu pemain menyerang terbaik di dunia sepak bola. Saya sangat menantikan dia bergabung bersama kami di Australia, akhir pekan ini," papar manajer City, Manuel Pellegrini.

"Dia merupakan pemain muda dengan kemampuan yang luar biasa. Saya yakin fans Manchester City akan senang melihat aksinya untuk tim," ahli susun formasi berkebangsaan Chile itu menambahkan.

Pada musim lalu, Sterling berhasil mencetak tujuh gol dan tujuh assists dari 35 penampilan di Liga Premier Inggris. Dia juga menjadi pemain paling kreatif Liverpool dalam menciptakan serangan. Buktinya, dia membuat 75 peluang mematikan di kotak penalti lawan. (Cak/Ary)

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/927381/original/029148600_1436781971-data-statistik-sterling-1-yos-150713.jpg

Baca juga:

Kehilangan Sosok Ayah, Performa Van Persie di MU Terjun Bebas

Prediksi 11 Pemain Inti MU Usai Kedatangan 3 Bintang Anyar

3 Lintasan Ini Bikin Valentino Rossi Ketakutan

Kemenpora: Kami Sudah Duga Akan Kalah dari PSSI di PTUN

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini