Sukses

Fans Fiorentina Tolak Kedatangan Striker Bermasalah Liverpool

Kehidupan Mario Balotelli kini seperti benalu bagi sebuah tim.

Liputan6.com, Florence - Dua tahun lalu, semua tim di Eropa, bahkan dunia pasti akan berjuang mati-matian demi mendapatkan striker Italia, Mario Balotelli. Namun kenyataan itu kini berbanding terbalik.

Mantan striker AC Milan tersebut hanya dianggap sebagai benalu dalam sebuah tim. Bahkan, klubnya saat ini, Liverpool sudah tidak mau menggunakan jasanya.

Tim besutan Brendan Rodgers tersebut tidak menurutsertakan Balotelli dalam tur pramusim Liverpool untuk mempersiapkan diri tampil di Liga Premier Inggris musim depan.

Mario Balotelli (Getty Images)

Penyebabnya adalah, performa 'Si Bengal' yang merosot tajam pada musim lalu. Dia hanya mampu mencetak 1 gol dari 16 penampilan di Liga Premier Inggris bersama Liverpool.

Selain itu, dia hanya mampu menciptakan tujuh peluang mematikan di kotak penalti lawan. Statistik membuktikan, Balotelli sangat mudah dikalahkan lawan. Buktinya, dari 25 duel perebutan bola dengan lawan, dia hanya mampu memenangkannya sebanyak 11 kali.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

 


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Buruknya performa dan sikap Balotelli membuatnya tidak disukai penggemar sepak bola di dunia. Bahkan, fans Fiorentina menolak kedatangannya.

Ya, La Viola --sebutan Fiorentina-- dikabarkan sedang mendekati striker berusia 24 tahun tersebut. Fiorentina ingin menukar Balotelli dengan salah satu penyerang andalannya, Mario Gomez.

Mengetahui timnya bakal merekrut pemain bengal, fans Fiorentina marah. Mereka memasang spanduk penolakan kedatangan Balotelli di Stadio Artemio Franchi.

"Anda (Balotelli) merupakan manusia yang tidak pantas dihormati. Florence tidak menginginkan Anda," bunyi spanduk yang dibentangkan fans Fiorentina, dikutip dari Forza Italian Football. (Cak/Ary)

Baca juga:

Kehilangan Sosok Ayah, Performa Van Persie di MU Terjun Bebas

Prediksi 11 Pemain Inti MU Usai Kedatangan 3 Bintang Anyar

3 Lintasan Ini Bikin Valentino Rossi Ketakutan

Kemenpora: Kami Sudah Duga Akan Kalah dari PSSI di PTUN

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini