Sukses

Van Gaal Bukan Pemicu Kepindahan Schweini ke MU

Schweinsteiger merupakan salah satu pemain kesayangan van Gaal ketika di Bayern Muenchen.

Liputan6.com, Seattle - Bastian Schweinsteiger mengungkapkan pernyataan menarik setelah pindah ke Manchester United (MU) pekan ini. Ternyata Schweinsteiger memutuskan hengkang bukan karena faktor Louis van Gaal.

Padahal seperti diketahui, Schweinsteiger merupakan salah satu pemain kesayangan van Gaal ketika di Bayern Muenchen. Keduanya sukses menyumbangkan tiga gelar di sana.

"Jujur kepindahan saya bukan karena dia. Saya pindah karena faktor MU itu sendiri," ujar Schweinsteiger seperti dilansir Daily Mail.

"MU merupakan klub dengan tradisi besar dan skuatnya sangat berkualitas. Meski saya akui adanya van Gaal memudahkan saya," katanya menambahkan.

Manchester United rekrut Bastian Schweinsteiger dari Bayern Muenchen pada musim panas 2015 (twitter.com/ManUtd/media)

Di sisi lain gelandang timnas Jerman itu juga tertantang dengan atmosfer Liga Premier Inggris. Apalagi persaingan semakin ketat setiap musimnya.

"Saya sering menonton Liga Inggris. Semua laga selalu menarik dan berat, jadi saya ingin merasakannya," kata Schweinsteiger. (Vid / Bog)

Baca Juga:

Bukan Uang, Inilah Alasan Sterling Gabung City

Wenger Ungkap Strategi Transfer Arsenal Musim Panas Ini

Di Bulan Ramadan, Mantan Striker Chelsea Pilih Umroh

Berikut 32 Pemain AS Roma yang Sambangi Tanah Air

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.