Sukses

Aston Villa Pasrah Bila Liverpool Tebus Klausul Benteke

Namun, menurut Sherwood, Liverpool sudah terlalu banyak memiliki striker sehingga tak butuh Benteke.

Liputan6.com, Birmingham - Aston Villa tampaknya tidak rela melepas Christian Benteke ke Liverpool pada musim panas tahun ini. Manajer Villa, Tim Sherwood, menegaskan bahwa Benteke akan bertahan di Villa Park, karena melihat banyaknya striker yang dimiliki Liverpool.

Liverpool dikabarkan telah mengajukan penawaran sebesar 30 juta pounds untuk memboyong Benteke dari Villa. Penyerang internasional Belgia itu sendiri memiliki klausul pembebasan kontrak senilai 32,5 juta pound.

Selain itu, Sherwood juga menilai, Benteke adalah pemain yang sangat bagus dan patut dipertahankan oleh Villa. Mantan manajer Tottenham Hotspur ini juga tak melihat alasan Benteke hijrah, karena bersama Aston Villa dia menjadi pemain utama.

"Saya pikir dia akan bertahan. Saya pikir Liverpool, saya telah melihat sebelumnya, sudah memiliki enam atau tujuh striker di klub," terang Sherwood, seperti dilansir Sky Sports News.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/783521/original/032875200_1419090461-benteke.JPG

"Sekarang saya tidak yakin berapa banyak sesungguhnya yang mereka (Liverpool) butuhkan. Kami tahu Chrsitian adalah pemain yang sangat bagus dan kami ingin mempertahankan dia," lanjutnya.

Namun, Sherwood mengaku pasrah billa ada klub yang siap membayar klausul pembebasan kontrak Benteke. Musim lalu, Benteke mencetak 13 gol dari 29 penampilan di Premier League dan ikut membantu menyelamatkan Villa dari jurang degradasi.

"Jika ada yang membayar klausul pembebasan kontraknya, maka tak ada yang bisa kami lakukan. Tapi, jika itu belum terjadi dia masih pemain Aston Villa dan kami semua sangat senang mengenai hal tersebut," ucapnya. (Win/Ary)

Baca Juga:

Bukan Uang, Inilah Alasan Sterling Gabung City

Wenger Ungkap Strategi Transfer Arsenal Musim Panas Ini

Di Bulan Ramadan, Mantan Striker Chelsea Pilih Umroh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.