Sukses

Ditandai 2 Kartu Merah, Club America Tekuk Earthquakes

Club America terhindar dari kekalahan beruntun di ajang ICC.

Liputan6.com, San Jose - San Jose Earthquakes harus mengakui keunggulan Club America 1-2 di laga perdana ajang International Champions Cup (ICC), Rabu (15/7/2015). Earthquakes sebenarnya unggul terlebih dahulu melalui gol Goodson pada menit 24. Namun, skuat asuhan Dominic Kinnear itu gagal mempertahankan kemenangan, bahkan kebobolan dua gol di babak kedua.

Sementara itu, sukses yang diraih America, menghindarkan mereka dari kekalahan beruntun di ajang ICC. Seperti diketahui, pada laga perdana mereka takluk 1-2 dari LA Galaxy.

Gol kemenangan America dicetak A. Andrade pada menit 76. Usai menerima umpan dari Diaz, Andrade yang tak terkawal di luar kotak penalti lawan melepaskan tendangan keras yang mengarah ke pojok kanan gawang. Tujuh menit kemudian F. Rivera menggandakan kemenangan America.

Mantan pemain Liverpool, Steven Gerrard, melakukan debut bersama LA Galaxy saat berhadapan dengan klub asal Meksiko, Club America, dalam turnamen International Champions Cup 2015 di Carson, California, AS. (AP Photo/Mark J. Terrill)

Pertandingan Earthquakes kontra America sebenarnya berjalan menarik. Kedua tim mampu mengimbangi permainan lawannya.

Namun, memasuki pertengahan babak pertama, laga sering diwarnai pelanggaran-pelanggaran keras. Wasit yang memimpin pertandingan tercatat mengeluarkan 6 kartu kuning.  

Bahkan, jelang babak pertama berakhir, pemain Earthquakes, S. Nyassi, dikeluarkan wasit setelah melakukan pelanggaran keras. Setelah itu giliran pemain America, Goltz, yang mendapat kartu merah sehingga tak bisa melanjutkan permainan.      

Di babak kedua, America lebih banyak menguasai pertandingan. Mereka berusaha mengejar ketinggalan. Usaha mereka akhirnya menuai hasil lewat gol Andrade dan Rivera. Hingga pertandingan berakhir, kedudukan 2-1 untuk America tetap tidak berubah.(Ian/Ary/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini