Sukses

Legenda Barcelona Sebut Harga Pogba Tidak Masuk Akal

Barcelona diketahui sempat mengajukan tawaran 80 juta euro atau sekitar Rp 1,1 triliun untuk Pogba.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona diketahui sempat mengajukan tawaran 80 juta euro atau sekitar Rp 1,1 triliun buat gelandang muda berbakat Juventus, Paul Pogba. Sudah ditolak, sekarang langkah tersebut rupanya juga menuai cibiran dari legenda mereka, Johan Cruyff.

Pria asal Belanda tersebut menilai harga itu terlalu tinggi dan tak masuk akal. Cruyff belum sepenuhnya yakin dengan kualitas Pogba sebab dia masih terlalu belia dan belum punya banyak pengalaman.

Paul Pogba (AFP / GIUSEPPE CACAC)

"Figur seperti Pogba ditaksir dengan harga lebih adalah hal yang aneh. 80 juta euro buatnya tak masuk akal," kata Cruyff.

Lebih jauh, Cruyff menyesalkan kebijakan klub yang sekarang lebih gemar menghabiskan uang di bursa transfer ketimbang mencetak bintang dari akademi sendiri. Dalam beberapa tahun belakangan Los Azulgranas memang selalu membuang dana besar buat memboyong penggawa top, contohnya Neymar dan Luis Suarez.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/887506/original/015432800_1432797279-000_DV2042875.jpg

Cruyff membandingkannya dengan masa lalu ketika Barcelona masih menumpukan kepercayaannya kepada para jebolan La Masia seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

"Di masa lalu, Barcelona menghasilkan para pemain papan atas seperti Xavi, Messi dan Iniesta. Mereka tidak membuat klub harus menguras kas. Sayangnya hal semacam itu sudah tak terjadi sekarang," sesalnya dikutip Cadena Cope.



Rencana Barcelona mendatangkan Pogba saat ini masih menjadi polemik. Presiden menjabat, Josep Maria Bartomeu menyatakan hendak menunda transfer tersebut sampai musim depan.

Sedangkan Joan Laporta yang menjadi lawan kuatnya dalam pemilihan pada 18 Juli mendatang menyatakan siap memboyong pemain asal Prancis itu secepatnya bila dia terpilih. (Oleh: Rama Dani)

Baca Juga:
'Usir' 3 Pemain, MU Hemat Rp 625 M

Setahun di Old Trafford, Van Gaal Sudah Kuras Kas MU Rp 4 T

Kehilangan Casillas, Madrid Bakal Mati-matian Pertahankan Ramos

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Bursa Transfer