Sukses

Legenda Madrid Kerap Motivasi Pemain Muda Indonesia

Andri Syahputra sering mendapat saran Raul Gonzales ketika bermain di Aspire Academy.

Liputan6.com, Jakarta - Meniti karier sepak bola di Qatar, Andri Syahputra tergabung bersama Al Gharafa dan menjadi bagian dari Aspire Academy. Hal itu yang membuat pemain berusia 16 tahun ini memiliki kesempatan bertemu legenda Real Madrid, Raul Gonzales.

Aspire Academy merupakan tempat berkumpulnya pemain-pemain paling berbakat dari klub-klub di Qatar. Kala itu, Raul yang bermain untuk salah satu klub Qatar, Al Sadd, juga ikut melatih untuk Aspire Academy.

Andri juga kerap mendapat kesempatan trial keluar negeri bersama Aspire Academy, di mana dia menjajal tim muda dari klub-klub Eropa. Playmaker kelahiran Lhokseumawe ini juga kerap mendapat nasehat dari Raul tentang permainannya di lapangan.

"Waktu Raul masih di Qatar, para pemain Aspire Academy kerap mendapat saran dan nasehat dari dia. Terkadang masing-masing pemain dipanggil ke ruangan Raul, biasanya kami mendapat tambahan motivasi dari dia," ungkap Andri saat ditemui Liputan6.com. 

Lanjut ke halaman berikutnya>>> 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

"Orangnya (Raul) baik, kalau kita lagi latihan dia juga sesekali suka melihat. Kemudian kasih arahan untuk kami saat latihan," lanjutnya.

Raul kini sudah tak lagi di Qatar dan sejak tahun lalu memiliki ke Amerika Serikat untuk bergabung dengan New York Cosmos. Namun, kini Xavi Hernandez dari Barcelona didatangkan oleh Al Sadd dan rencananya akan merangkap pelatih untuk Aspire Academy.

"Soal uang, Qatar tak ada masalah. Mereka berani gaji Raul dan Xavi double, dari Al Sadd terima dan dari Aspire juga dapat. Tak sabar juga bertemu Xavi nanti," tutur pemain yang mengaku penggemar Barcelona ini. 

Baca Juga:

'Usir' 3 Pemain, MU Hemat Rp 625 M

Setahun di Old Trafford, Van Gaal Sudah Kuras Kas MU Rp 4 T

Kehilangan Casillas, Madrid Bakal Mati-matian Pertahankan Ramos

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini