Sukses

Demi Kiper Manchester United, Madrid Harus DP Rp 73,5 Miliar

Uang itu sebagai jaminan David de Gea akan pindah ke Real Madrid pada musim panas 2016.

Liputan6.com, Madrid - Setelah menjual Iker Casillas ke klub Portugal, FC Porto, Real Madrid kian ngebet ingin mendatangkan David De Gea dari Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas 2015. Tetapi, klub Liga Premier Inggris itu tidak ingin membiarkan kiper asal Spanyol itu pindah begitu saja.

MU pun mencoba memanfaatkan situasi ini. Seperti diberitakan sebelumnya, klub berjuluk Setan Merah tersebut tertarik kepada pemain Los Blancos, yakni bek Sergio Ramos dan kiper Keylor Navas. Tapi, melibatkan kedua pemain itu dalam proses transfer De Gea sepertinya bakal sulit tercapai.

Namun, menurut media Spanyol, Marca, Rabu (15/7/2015), Madrid masih punya peluang mendapatkan De Gea jika gagal mendapatkan tanda tangannya musim ini. Syaratnya, Madrid harus membayar timnas Spanyol itu sebesar 5 juta euro atau sekitar Rp 73,5 miliar.

Dikatakan Marca, uang itu sebagai down payment (DP=uang muka) atau jaminan De Gea pindah ke Madrid pada musim panas 2016. Jumlah tersebut sama dengan bayaran untuk De Gea pada tahun pertama kontraknya di Madrid.

Kontrak De Gea bersama Madrid akan habis pada Juni 2016. Dengan demikian, ia bisa meninggalkan Old Trafford dan pergi klub manapun karena statusnya bebas transfer. Karena itu, Madrid harus memberikan uang jaminan agar De Gea menguatkan hatinya pindah ke Santiago Bernabeu pada musim depan.

Kiper Espanyol Kiko Casilla masuk dalam radar Real Madrid (JOSEP LAGO / AFP)

Dengan kehilangan Casillas, hal yang paling mungkin dilakukan Madrid saat ini adalah mendatangkan kiper Espanyol Kiko Casilla. Madrid sudah menyodorkan tawaran 3 juta euro untuk Casilla. Namun, Espanyol meminta harga 7 sampai 8 juta euro. (Bog/Ian)

Baca juga:

Wenger Ungkap Strategi Transfer Arsenal Musim Panas Ini

Di Bulan Ramadan, Mantan Striker Chelsea Pilih Umroh

Berikut 32 Pemain AS Roma yang Sambangi Tanah Air

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini