Sukses

Ingin Rekrut Lewandowski, Manchester United Harus Bayar Mahal

Harga Robert Lewandowski diyakini lebih dari 35 juta pound atau lebih dari Rp 730,8 miliar.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) belum mau berhenti belanja pemain di bursa transfer musim panas ini. Usai menjual Robin van Persie ke klub Turki, Fenerbahce, Manajer Louis van Gaal ingin mendatangkan penyerang baru ke Old Trafford.

Salah satu pemain yang diincar Van Gaal adalah penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski. Tetapi, agen Lewandowski, Cezary Kucharski, mengatakan kliennya tak bakal datang dengan harga murah jika MU tertarik mengamankan jasanya.

"Saya pikir itu akan menjadi tawaran yang sangat tinggi, pasti lebih dari 35 juta pound (lebih dari Rp 730,8 miliar) untuk Muenchen agar mempertimbangkan menjualnya," kata Kucharski kepada TV Polandia seperti dikutip Sky Sports, Rabu (15/7/2015).

Menurut Kucharski, Lewandowski wajar dihargai sebesar itu. "Robert adalah salah satu striker paling berharga di pasar yang mencetak gol, umpan, dan bertarung. Lewandowski telah menunjukkan selama bertahun-tahun dalam kariernya," ucapnya.

"Setiap tahun dia menjadi pemain yang lebih baik, dan bermain di level tertinggi yang merupakan hal penting bagi klub lain. Sebab, dia memiliki kredibilitas dan menjamin paling tidak mencetak 30 gol dalam satu musim."

Robert Lewandowski (Reuters / Kai Pfaffenbach)

Namun, Kucharski tampaknya tak optimistis tentang peluang MU merekrut striker timnas Polandia itu. "Harus ada sinyal dari Muenchen. Tidak ada sinyal tersebut, sehingga kita tidak berpikir tentang hal itu," ucapnya.

"Tidak ada alasan, sejujurnya ini hanya tentang uang, untuk berpikir mengenai hal itu (transfer). (Bog/Ian)

Baca Juga:

Xavi: Casillas Menderita di Real Madrid

Ini Putusan Lengkap PTUN Soal Kemenangan PSSI Atas Kemenpora

MU "Korbankan" Di Maria Demi Dapatkan Pemain Ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.