Sukses

Arsenal Bungkam Singapore Selection

Chuba Akpom tampil cemerlang di laga ini

Liputan6.com, Singapura - Arsenal berhasil menunjukkan kelasnya saat menghadapi Singapore Selection di laga pra musim, Rabu (15/7/2015) di National Stadium, Singapura. Pemain muda The Gunners, Chuba Akpom, berhasil mencetak hattrick dari kemenangan 4-0 Arsenal atas Singapore Selection.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, yang memasang beberapa pemain muda seperti, Alex Iwobi, Alex Oxlaide Chamberlain, dan Chuba Akpom, mengandalkan kecepatan dalam membangun serangan. Hasilnya Chamberlain langsung melesatkan sepakan spekulasi namun bola masih berada di atas mistar gawang.

Dalam 15 menit pertama, The Gunners mendominasi jalannya laga. Akhirnya pada menit ke-30, Chuba Akpom sukses mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Bermula dari serangan balik, Arsenal mampu memanfaatkan bola liar yang memantul hasil sepakan lawan. Chamberlain langsung mengambil bola dan membawanya hingga mendekati kotak penalti.

Bola pun dialirkan pada Iwobi, lalu bola sempat memantul akibat perebutan antara Iwobi dengan bek Singapura. Beruntung Akpom berdiri tidak jauh dari bola tersebut dan langsung melesatkannya ke gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga paruh pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua


Memasuki babak kedua, keadaan tidak berubah. Skuat asuhan Arsene Wenger masih mendominasi laga.

Bek sayap Arsenal, Mathieu Debuchy, mendapat hadiah penalti usai dijegal di kotak terlarang. Wilshere yang maju sebagai algojo sukses mengecoh penjaga gawang Singapore Selection, Mahbud. Skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal pada menit ke-60.

Arsenal kembali mendapat hadiah penalti pada menit ke-76, Chuba Akpom sukses menjadi algojo untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Tiga menit berselang, The Gunners kembali menjauh lewat gol yang ditorehkan Akpom. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.