Sukses

Sentilan Diego Godin untuk Pemain yang Hobi Narsis Bareng Messi

"Di Amerika Selatan, pemain lebih agresif dan mereka menjaga lawan lebih ketat."

Liputan6.com, Madrid - Bek Atletico Madrid, Diego Godin mengaku tidak suka dengan pemain-pemain La Liga yang terlalu menghormati Lionel Messi. Dia sampai berseloroh, pemain La Liga lebih suka selfie dengan pemain terbaik dunia empat kali berutun itu.

Menurut Godin, kultur tersebut berbeda dibandingkan dengan di Amerika Latin di mana setiap pemain saling berusaha menjegal pemain lawan. Hampir tidak ada toleransi.

Ungkapan dari Godin itu bisa dibilang menyentil pemain yang terlalu menganggap Messi 'Dewa'. Itu bisa dilihat ketika pemain Jamaika, Deshorn Brown mengajak Messi berfoto bersama setelah kedua kubu bertanding di babak penyisihan grup Copa America 2015.

Padahal, Messi bukan tanpa kekurangan. Messi belum mampu memberikan kontribusi optimal bagi Timnas Argentina. Dua kali menembus final perhelatan besar, Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015, Messi gagal membawa Tim Tango juara.

"Di Amerika Selatan, pemain lebih agresif dan mereka menjaga lawan lebih ketat." kata Godin menyinggung sikap pemain di Spanyol dibanding di kampung halamannya, Uruguay.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/906542/big/056826600_1434904711-Foto_Unik_Hari_Ini_Bolacom_01.JPG

Bahkan, mantan pemain Villarreal dan Nacional itu tidak jarang menjadikan ulah pemain di Spanyol menjadi bahan guyonan antar pemain dari Amerika Latin.

"Di Spanyol sebelum pertandingan mereka berfoto dengan Messi. Sedikit lelucon, tapi itu kenyataan," Godin menambahkan.

Sejatinya, perlakuan spesial untuk Messi tidak hanya datang dari pemain. Tetapi wasit di La Liga juga melindungi Messi. Pandangan itu disampaikan oleh pemain dari Amerika Latin, Faustino Asprilla yang memandang sang pengadil justru terlalu memperlakukan La Pulga berlebihan.

"Kalau ada yang melanggar Messi, semua orang di dunia menangis dan mulai komplain," kata Asprilla beberapa waktu lalu.

Berbeda dengan zaman Asprilla dulu. Di mana dia merasakan, striker sekaliber Marco Van Basten tidak ada bedanya dengan pemain lain. "Tidak ada keluhan," ucap Asprilla, pemain yang sempat merumput di Parma itu. (Rjp/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini