Sukses

Jawaban Diplomatis Van Gaal Ditanya Masa Depan Di Maria

Karena dalam sepakbola itu adalah sebuah proses

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Louis Van Gaal masih bungkam soal masa depan Angel Di Maria. Pemain termahal sepanjang sejarah The Red Devils itu bisa dikatakan gagal memberi kontribusi optimal di musim perdananya.

Pemain yang berbanderol mencapai Rp 1 triliun musim lalu terkendala adaptasi. Itu masih ditambah persoalan cedera. Praktis, Di Maria juga kehilangan waktu bermain yang cukup banyak.

Periode 2014-15, pemain sayap asal Argentina itu cuma mendapatkan waktu bermain selama 1.645 menit. Jumlah itu merosot tajam dibanding dua musim lalu ketika masih bergabung dengan Real Madrid di mana El Fideo, julukan Di Maria mengantongi jam terbang selama 2.377 menit.

Rumor Di Maria bakal meninggalkan Old Trafford praktis berhembus kencang di bursa transfer musim panas ini. Paris Saint Germain disebut menjadi destinasi pertama pemain kurus tersebut. Mengomentari masa depan pemain 28 tahun itu, Van Gaal memilih bersikap diplomatis namun cenderung menguatkan spekulasi kalau Di Maria tidak lama lagi bertahan di MU.

"Kami bakal lihat bersama. Karena dalam sepakbola itu adalah sebuah proses," kata Van Gaal. Dia menyatakan, belum bisa melihat masa depan Di Maria dalam satu-dua hari ke depan.

Van Gaal sendiri mengakui masih butuh tenaga Angel Di Maria. Sebab, dia masih berstatus sebagai pemain MU. "Dia bilang akan kembali bergabung dengan tim pada 25 Juli," ucap pelatih berkebangsaan Belanda itu. "Ini juga proses bagi MU," ucap Van Gaal.

Eks-pelatih Bayern Munich itu tidak bisa mengatakan apapun sampai Di Maria bergabung di tanggal itu. "Sikapnya sejauh ini sangat fantastis," kata pria berinisial LvG itu dikutip dari The Mirror.

Soal kemungkinan merekrut kiper baru, Van Gaal juga tampak berhati-hati mengeluarkan pernyataan. Posisi tersebut rawan ditinggalkan menyusul David De Gea yang terus dikaitkan dengan Real Madrid. Apakah MU butuh pelapis Victor Valdes, Van Gaal menjawab,"Mungkin Anda benar, tapi saya tidak bisa mengatakan sekarang."

"Atau mungkin saja kami tidak perlu (kiper baru). Tergantung David de Gea. Apakah dia bertahan? Tapi yang pasti, dia masih berlatih di sini." (Rjp/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini