Sukses

Terungkap Alasan Schweinsteiger Pindah ke MU

Schweinteigers tak puas dengan pencapaiannya bersama Bayern dan ingin meraih lebih.

Liputan6.com, Seattle - Gelandang Jerman, Bastian Schweinsteiger, membuat keputusan mengejutkan di pertengahan Juli ini. Schweinsteiger memilih meninggalkan Bayern Muenchen dan bergabung bersama Manchester United.

MU membeli Schweinsteiger senilai 12 juta pound. Kepindahan pemain 30 tahun ini sekaligus mengakhiri kerja samanya dengan Bayern yang sudah terjalin selama 17 tahun.
Manchester United rekrut Bastian Schweinsteiger dari Bayern Muenchen pada musim panas 2015 (twitter.com/ManUtd/media)
Schweinsteiger diperkenalkan secara resmi oleh MU Senin lalu bersama bintang Southampton, Morgan Schneiderlin. Schweinsteiger langsung ikut skuat MU yang menjalani pramusim di Amerika Serikat.

Pemain yang piawai mengatur serangan ini akhirnya buka suara mengenai alasan pindah ke MU. Schweinsteiger mengaku pindah ke Old Trafford karena masih lapar gelar juara.

Lanjut ke halaman berikutnya

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Terus Tambah Koleksi Gelar

Dia tak puas hanya meraih 8 gelar juara Bundesliga, 7 DFB Pokal, serta 1 trofi Liga Champions dan Piala Dunia.

"Saya sangat senang dapat berada di sini dan bermain untuk MU. Ini kehormatan besar," ucap Schweinsteiger saat diperkenalkan sebagai pemain MU di sela-sela tur pramusim di Amerika Serikat.

"Ini langkah baru dalam hidup saya. Saya ingin memenangkan banyak gelar, itu mudah. Manchester United terbiasa melakukan itu dan saya juga, jadi itu target saya," tutur Schweinsteiger seperti diberitakan Goal. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini