Sukses

Van Gaal Murka, Karier Valdes di MU Tamat

Van Gaal marah Valdes tak mau mengikuti perintahnya.

Liputan6.com, Seattle- Victor Valdes hampir pasti tidak akan bermain bersama Manchester United lagi musim depan. Kiper asal Spanyol ini akan dilepas MU setelah membuat manajer Louis van Gaal murka.

Pria 33 tahun itu sebenarnya baru bergabung dengan MU Januari lalu. Setan Merah tak perlu mengeluarkan uang untuk memiliki Valdes karena yang bersangkutan tidak memiliki klub. Dia meneken kontrak 18 bulan.

Eks pemain Barcelona ini baru sekali bermain bersama MU di laga resmi. Namun fans MU nampaknya tidak akan bisa melihat Valdes beraksi dengan seragam Setan Merah lagi.
Victor Valdes menjalani debut saat MU berhadapan melawan Arsenal. (Reuters / Jason Cairnduff )
Van Gaal mengindikasikan Valdes tidak lagi memiliki masa depan di Old Trafford. Van Gaal kesal dengan sikap Valdes yang dinilai tidak dapat mengikuti filosofinya.

Tanda-tanda kepergian Valdes sudah terlihat dari tidak dibawanya pria Spanyol itu dalam skuat MU yang melakoni tur pramusim ke Amerika Serikat.

Lanjut ke halaman berikutnya

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Van Gaal

"Valdes tidak dipilih (ikut ke Amerika) karena dia tidak mengikuti filosofi saya. Filosofinya adalah bagaimana anda bermain sepak bola dan bagaimana anda menjaga ritme pertandingan anda," ungkap Van Gaal seperti diberitakan Goal.

"Dia tahun lalu menolak untuk bermain di tim kedua. Ada banyak aspek lain dalam filosofi bagaimana anda harus bermain seperti seorang kiper di MU. Ketika anda tidak bersedia menerapkan prinsip-prinsip filosofi yang ada hanya satu cara dan itu adalah keluar."

"Bagi kami ini kekecewaan besar. Kami berpikir dia dapat mengikuti filosofi kami. Ini sangat disayangkan karena kami memberi kesempatan untuk merehabilitasi. Kemudian kami memberi kontrak. Kemudian tentu saja dia kembali fit untuk bermain. Ketika anda tidak bermain di tim utama, anda harus bermain di tim kedua," tegas Van Gaal.

Valdes kemungkinan akan melanjutkan karier di Valencia atau mencoba peruntungan di Turki bersama Antalyaspor. (Tho/Put)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.