Sukses

Sunderland Boyong Pemain Timnas Belanda

Sunderland berhasil memboyong pemain berkelas yang juga memperkuat timnas Belanda.

Liputan6.com, Sunderland - Liga Premier Inggris kembali kedatangan pemain asal Belanda. Kali ini, Jeremain Lens resmi hijrah dari Dynamo Kiev untuk bergabung dengan klub papan bawah Sunderland.

Ia bergabung dengan klub asal Ukraina tersebut sejak 2013. Berbagai gelar domestik telah Lens persembahkan untuk Dynamo Kiev, dan ia juga bagian skuat tim nasional Belanda pada Piala Dunia 2014 di Brasil.

Lens dikabarkan telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun bersama The Black Cats. Ia dulu sempat bekerja sama dengan manajer Dick Advocaat saat berseragam AZ Alkmaar dan PSV Eindhoven.

"Kami telah mendatangkan pemain internasional dan saya senang menyambut Jeremain ke Sunderland. Dia adalah pemain yang sangat dikenal di Eropa dan telah memainkan 29 laga bagi timnas Belanda, jadi kapasitasnya sudah terbukti," jelasnya seperti dikutip Sky Sports.

"Saya sudah pernah bekerja sama dengannya dua kali, di PSV dan AZ, jadi saya sangat mengenalnya. Ia cepat dan ia mencetak gol di mana pun ia bermain, jadi hal itu akan membantu tim."

Kini pemain berusia 27 tahun bersiap bereuni kembali dengan Advocaat setelah resmi didatangkan Sunderland. Musim lalu, ia mengemas sembilan gol dari 32 penampilan bersama Dynamo Kiev. (Dwitya Dhito/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini