Sukses

Pemain Persipura Pilih Pakai Baju Afrika Saat Lebaran

Lancine Kone tak sabar menunggu suasana Idulfitri 1436 Hijriah di tanah airnya, Pantai Gading, besok (17/7).

Liputan6.com, Jakarta - Mantan gelandang Persipura Jayapura, Lancine Kone, tak sabar menunggu suasana Idulfitri 1436 Hijriah di tanah airnya, Pantai Gading, besok (17/7). Selain merindukan masakan khas Lebaran di rumahnya, dia bercerita soal kebiasaan masyarakat sana yang berbeda dengan Indonesia.

Tepat sehari sebelum bulan Ramadan, Kone sudah angkat kaki dari Indonesia usai mengetahui Persipura tak bisa bermain di Piala AFC serta kompetisi ISL tak kunjung dimulai. Kepada Liputan6.com, pemain 36 tahun itu bercerita dirinya senang menghabiskan bulan puasa di rumah.

"Yang saya rindukan adalah rumah dan bisa makan makanan favorit saya, foutou banane," kata Kone. Foutou banane adalah manakan pengganti nasi yang terbuat dari singkong yang bisa dimakan dengan berbagai lauk.

"Saya lebih suka pakai baju tradisional, bukan baju baru saat Idulfitri. Nanti juga bisa makan kefta," tutur Kone lagi. Dia menerangkan kefta lebih dikenal sebagai sate lilit khas Timur Tengah dengan bahan dasar daging sapi atau domba.

Mantan PM Perancis Dominique de Villepin memakai baju tradisional Afrika / JACK GUEZ / AFP

Sepak bola di Afrika Utara umumnya masih dalam suasana libur musim panas. Oleh karena itu dirinya mengaku belum bisa bermain di klub mana pun dan hanya mengisi waktu dengan beribadah di masjid.

"Kalau di sini masih tersisa empat game lagi. Belum tau kapan Lebaran karena belum ada pengumuman sidang isbat juga. Saya kangen sepak bola," pungkasnya. (Ris/Def)

Baca Juga:

Capai Kesepakatan dengan PSG, Di Maria Tinggalkan MU Pekan Ini?

Andri Syahputra, Antara Playmaker dan Cita-cita Jadi Dokter

Latihan Perdana Barcelona, Turan Tendang Bokong Suarez

5 Pemain Berpengaruh yang Tinggalkan Klub Musim Ini

Van Persie Pergi, Fans Cilik MU Ini Menangis Tersedu-sedu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.