Sukses

Kandidat Pemain Terbaik Eropa, Barcelona 3 Madrid 1

Siapa yang mendominasi daftar kandidat pemain terbaik?

Liputan6.com, Nyon: UEFA sudah mengumumkan 10 kandidat pemain terbaik Eropa yang sudah disaring berdasarkan prestasi masing-masing pemain baik di liga domestik maupun Liga Champions. Seperti dilansir UEFA dan Marca, Juventus ternyata mendominasi daftar kandidat.

Finalis Liga Champions itu memiliki 5 kandidat. Sedangkan, juara Liga Champions Barcelona hanya diwakili tiga kandidat saja. Sedangkan Real Madrid dan Chelsea berbagi satu kandidat saja.

Sebenarnya ada 35 nama yang disaring. Namun setelah disaring untuk 10 kandidat terbaik, muncullah 10 nama terpilih. Cukup aneh karena tak ada pemain Spanyol yang masuk.

Barcelona diwakili trisula mereka, Lionel Messi, Suarez, dan Neymar (Trio MSN). Sedangkan Madrid hanya diwakili Cristiano Ronaldo. Chelsea menempatkan Eden Hazard sebagai kandidat.

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Penyaringan pemain terbaik dilakukan berdasarkan voting yang dilakukan wartawan di Eropa dari 54 federasi yang bernaung di bawah UEFA. Tiap-tiap wartawan mengirimkan 5 nama.

Nama yang ada di urutan pertama bakal mendapatkan 5 poin, kedua 4 poin, dan begitu seterusnya.Pemenang bakal diumumkan saat drawing Liga Champions dilakukan pada 28 Agustus nanti.

Daftar pemenang di empat musim terakhir yaitu Lionel Messi (2011), Andres Iniesta (2012), Franck Ribery (2013), dan Cristiano Ronaldo (2014). (Def/Tho)

Daftar Lengkap 10 Kandidat Pemain Terbaik Eropa:

Gianluigi Buffon (ITA/Juventus), Eden Hazard (BEL/Chelsea FC), Lionel Messi (ARG/FC Barcelona), Neymar (BRA/FC Barcelona), Paul Pogba (FRA/Juventus), Andrea Pirlo (ITA/Juventus), Cristiano Ronaldo (POR/Real Madrid CF), Luis Suárez (URU/FC Barcelona), Carlos Tévez (ARG/Juventus) Arturo Vidal (CHI/Juventus).

Baca Juga:

Capai Kesepakatan dengan PSG, Di Maria Tinggalkan MU Pekan Ini?

Latihan Perdana Barcelona, Turan Tendang Bokong Suarez

Andri Syahputra, Antara Playmaker dan Cita-Cita Jadi Dokter

5 Pemain Berpengaruh yang Tinggalkan Klub Musim Ini

Van Persie Pergi, Fans Cilik MU Ini Menangis Tersedu-sedu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi