Sukses

Ander Herrera Jadi Kiper, MU Tak Butuh De Gea?

Aksi Herrera di bawah mistar gawang sangat impresif dalam sesi latihan MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United tampaknya tidak akan khawatir bila pada akhirnya kehilangan dua kiper sekaligus, David De Gea dan Victor Valdes pada musim panas ini. Bukan apa-apa, gelandang United, ander Herrera baru saja menunjukkan kemampuan tersembunyinya sebagai kiper.

De Gea santer dikabarkan bakal hijrah dari Old Trafford untuk bergabung dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Sementara Valdes tampaknya akan dilepas Louis van Gaal, karena menolak dimainkan di tim cadangan United.

Situasi ini yang mungkin kemudian membuat Herrera berinisiatif menjadi penjaga gawang dalam sebuah sesi latihan pramusim. Dalam aksinya di bawah mistar gawang, Herrera memperlihatkan kemampuannya dengan menepis tiga tendangan keras yang akurat.

Aksi mengesankan Herrera sebagai kiper dalam sesi latihan juga disaksikan oleh Van Gaal serta sang asisten, Ryan Giggs. Herrera pun mendapat apresiasi dari rekan-rekan setimnya yang menyaksikan langsung aksinya di bawah mistar gawang.

Bahkan, akun Twitter resmi Manchester United, @ManUtd ikut memuji penampilan Herrera sebagai kiper dalam sesi latihan kala itu. "Bakat tersembunyi Herrera? Penjaga gawang!" bunyi kicauan akun @ManUtd soal aksi gelandang asal Spanyol tersebut.

Jadi, setidaknya kekhawatiran para penggemar The Red Devils tentang rumor kepergian De Gea akan sedikit terobati dengan aksi Herrera. Namun, tentu akan menjadi sangat kejutan jika De Gea dan Valdes dilepas dan mempercayakan area di bawah mistar gawang kepada Herrera. (Win/Def)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.