Sukses

Menpora Siap Duduk Bersama dengan PSSI

Menpora Imam Nahrawi mengungkapkan dirinya siap duduk bersama dengan PSSI demi kemajuan sepak bola.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI baru saja memenangkan gugatan atas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) soal Surat Keputusan (SK) Menpora No. 01307 di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Menanggapi hal ini, Menpora Imam Nahrawi mengungkapkan dirinya siap duduk bersama dengan PSSI demi kemajuan sepak bola.

"Tak jadi soal, ayo saja untuk duduk bersama-sama. Pastinya akan ada banyak hal yang dibahas tentang sepak bola Indonesia," kata Menpora Imam seperti yang dilansir Antara, pada Rabu (15/7) usai mendampingi Presiden Joko Widodo melepas kontingen SOIna (Special Olympic Indonesia).

Kemenangan PSSI atas Kemenpora terjadi di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), Selasa (14/7/2015) usai melalui sidang sebanyak 12 kali. Dalam sidang putusan akhir PTUN, majelis hakim yang diketuai Ujang Abdullah menerima seluruh alasan gugatan yang diajukan PSSI, serta menolak seluruh eksepsi tergugat (Kemenpora) dalam salah satu pertimbangan perkara bernomor 91/G/2015/PTUN-JKT tersebut.

Lewat putusan tersebut, SK Menpora juga dinyatakan tidak diakui lagi. Dampak positifnya adalah seluruh kegiatan PSSI baik di level klub hingga timnas segera dapat dijalankan kembali.

"Terpenting adalah hasil kesepakatan sesuai undang-undang dan ditaati bersama. Saya kira itu sebuah kemajuan berarti," pungkas Menpora. (ant/Ris/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.