Sukses

Ada Peran Juventus Di Balik Transfer Kondogbia ke Inter

Geoffrey Kondogbia membuat keputusan penting dalam karirnya dengan bergabung ke Inter Milan.

Liputan6.com, Milan - Geoffrey Kondogbia membuat keputusan penting dalam karirnya dengan bergabung ke Inter Milan. Tapi uniknya, sebelum melangkah, dia justru banyak berkaca kepada para pemain Juventus.

40 juta euro atau sekira Rp 583 miliar, itulah harga yang harus dibayar Nerazzurri buat melabuhkan Kondogbia dari AS Monaco. Sadar nilai tebusan itu tidaklah sedikit, pemain 22 tahun tersebut bertekad untuk mempersembahkan performa maksimal di Serie A.

Tapi uniknya, Kondogbia sendiri mengakui sebelum ke Italia, dia berkaca serta meminta saran kepada pemain dan mantan pemain Juventus asal Prancis. Hal ini demi bisa menaklukkan kerasnya kompetisi di daratan Negeri Pizza itu kelak.

Zinedine Zidane

Yang pertama dilihat Kondogbia adalah Zinedine Zidane dan Thierry Henry. Dua legenda Les Bleus itu sempat membela Juventus pada era akhir 90-an.

"Banyak pemain yang pernah tampil di Italia, kemudian bisa melesat di kompetisi lain. Contohnya Zidane dan Henry," kata Kondogbia dikutip L'Equipe.

Patrice Evra (AFP/Karim Jafaar)

Gelandang jangkung tersebut juga mengaku sempat berbicara kepada Patrice Evra yang musim kemarin mengantarkan Juventus mencapai final Liga Champions. Masukan dari mantan pemain Manchester United itu membuatnya tak ragu lagi memilih negeri menara Pisa sebagai pelabuhan baru karir.

"Saya juga berbicara dengan Evra, meski tidak membahas banyak tentang Inter. Opininya sangat penting bagi saya. Dia membuat saya paham bahwa sekali menjajal kompetisi di Italia, maka tak ada lagi yang terasa lebih menarik," bebernya. (Oleh: Rama Dani)

Baca Juga:
Van Gaal Ungkap Alasan MU Rekrut 4 Pemain Baru
Terungkap Alasan Schweinsteiger Pindah ke MU
Kamu Fans Sejati Manchester United, Buktikan di Sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini