Sukses

Terungkap, Van Gaal Usir Van Persie Saat Main Golf

Penampilan kurang memuaskan di musim lalu menjadi alasan 'Setan Merah' mendepak Van Persie.

Liputan6.com, Manchester - Robin van Persie sudah bukan pemain Manchester United lagi. Dia resmi hengkang ke klub Turki, Fenerbahce.

Penampilan kurang memuaskan di musim lalu menjadi alasan 'Setan Merah' mendepak mantan bintang Arsenal itu. Sungguh mengejutkan, pasalnya pada awal musim kemarin Van Persie sempat disebut-sebut bakalan menjadi anak emas manajer anyar Louis van Gaal karena kedekatan di timnas Belanda.

Robin van Persie telah resmi bergabung dengan klub asal Turki, Fenerbahce.  (Reuters)
Cerita hijrahnya Van Persie ini semakin menarik setelah Van Gaal membeberkan kalau dia sudah 'mengusir' bomber 31 tahun tersebut sejak dua bulan lalu. Pria yang dijuluki 'Si Tulip Besi' mengaku menjatuhkan vonis masa depan pemainnya tersebut ketika mereka tengah asyik bermain golf.

Statistik Robin van Persie (liputan6.com / Ari Wicaksono)
"Saya berbicara dengan Van Persie pada akhir musim. Jadi dia sudah tahu apa yang akan terjadi. Dia paham sejak hari dimana kami pergi bermain golf bersama. Kami membahas tentang prospeknya di MU," kata Van Gaal dikutip Daily Mail.

Van Gaal mengakui jika keputusan melepas Van Persie sangat sulit. Tapi dia juga tahu bekas anak asuhnya itu sekarang sudah menemukan pelabuhan baru yang tepat.

Van Persie menyapa pendukung Fenerbahce saat tiba di bandara Sabiha Gokcan, Istanbul, Turki, (12/7/2015). Jika benar-benar bergabung dengan Fenerbahce, dia akan mengikuti jejak Nani, eks pemain MU. (REUTERS/Osman Orsal)
"Setiap keputusan selalu sulit, baik itu membeli atau menjual pemain. Saya pikir Van Persie juga membuat pilihan tetap. Ketika melatih Belanda saya beberapa kali melihat Fenerbahce untuk mengamati Dirk Kuyt dan saya selalu mendapat sambutan hangat dan saya pikir Van Persie akan mendapat perlakuan serupa," sambungnya. (Oleh: Rama Dani)

Baca Juga:
Van Gaal Ungkap Alasan MU Rekrut 4 Pemain Baru
Terungkap Alasan Schweinsteiger Pindah ke MU
Demianus Howay: Mutiara Hitam Uni Papua yang Diincar Klub Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini