Sukses

Pakistan Jungkalkan Indonesia di Grup II Piala Davis

Indonesia harus mengakui keunggulan Pakistan usai kalah di partai keempat Grup II Piala Davis pada Kamis (16/7) siang tadi.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Indonesia harus mengakui keunggulan Pakistan usai kalah di partai keempat  Grup II Piala Davis pada Kamis (16/7) siang tadi di Stadion Tenis Gelora Bung Karno lewat skor 1-3.

Dalam game pertama di sektor tunggal ini, David Agung Susanto langsung menyerah 0-6 dari petenis Pakistan M. Abid Ali Khan. "Pada permainan hari ini servis saya bisa dibilang jelek sekali. Tiap saya main, servis saya seperti tidak yakin," kata David dalam jumpa pers usai laga.

David sempat bangkit sebentar dan memaksa set kedua lewat partai tie break, sayangnya skor berpihak pada Khan 6-7 (2-7). Seperti roller coaster, mental petenis yang baru meraih perak di SEA Games 2015 lalu itu naik, karena memanfaatkan lawannya yang kelelahan. David bisa mendominasi set ketiga lewat skor 6-0 namun kendor di set penentuan.

Di set keempat, atlet 23 tahun tersebut harus menyerah 2-6. Lewat hasil tersebut membuat tim Indonesia kembali bermain mulai dari Grup II zona Asia/Oceania Piala Davis.

Indonesia sebelumnya sudah tertinggal 1-2 karena Rabu (15/7) kemarin menang di sektor ganda yang diwakili Christopher Rungkat/Sunu Wahyu Trijati.

"Tekanan pasti selalu ada, hanya ini bukan hari saya. Saya harus memperbaiki servis saya untuk ke depannya," pungkas David. (Ris/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini