Sukses

Tahukah Anda: Hebatnya Ayah Kandung Pele

Ayah Pele juga berposisi sebagai penyerang.

Liputan6.com, Jakarta- Pele selama ini dikenal sebagai salah satu pesepakbola yang paling sering mencetak gol. Dia memiliki insting mematikannya di depan mulut gawang.

Menurut catatan IFFHS (Federasi Internasional Sejarah dan Statistik Sepak Bola), Pele merupakan pemain yang paling sering mencetak gol di liga dengan 541 gol. Total Pele berhasil mencetak 1281 gol dalam 1363 pertandingan termasuk pertandingan tidak resmi.

Tak banyak yang tahu bila kehebatan Pele menjebol gawang lawan turunan dari ayahnya, Dondinho. Ayah Pele berhasil mencetak 893 gol dari 775 pertandingan.

Bahkan menurut Football Facts, pria bernama lengkap Joao Ramos do Nascimento ini pernah mencetak lima gol melalui sundulan dalam satu pertandingan.

Dondinho ketika masih aktif bermain pernah memperkuat klub seperti Atletico Mineiro, Sao Lourenco, Vasco de Sau Lourenco hingga Bauru.

Pria kelahiran 2 Oktober 1917 itu meninggal dunia 16 November 1996 pada usia 79 tahun. (Tho.Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini