Sukses

Winger Brasil Ini Berniat Curi Ilmu dari Ribery

Douglas Costa juga merasa banyak didukung oleh pelatih Bayern, Pep Guardiola.

Liputan6.com, Muenchen - Douglas Costa memutuskan bergabung dengan Bayern Muenchen pada musim panas tahun ini setelah diboyong dari Shakhtar Donetsk. Winger asal Brasil ini mengaku berharap banyak bisa belajar dari rekan setimnya di Bayern, Franck Ribery.

Menurut Costa, Ribery adalah contoh pemain yang tepat untuk dia jadikan sebagai panutan ketika dia bergabung dengan tim besutan Pep Guardiola. Pemain yang dibeli Bayern dengan harga 30 juta euro ini bertekad untuk bekerja keras sejak pertama kali dia tiba di Allianz Arena.

"Franck (Ribery) adalah contoh untuk saya ikuti. Saya dapat belajar banyak dari pemain seperti Franck. Saya harus tetap rendah hati dan bekerja keras untuk memperbaiki diri," jelas Costa, seperti dilansir TZ, Kamis (16/7/2015).

"Hanya dengan begitu suatu hari saya bisa bermain seperti dia (Ribery)," sambung pemain berusia 24 tahun ini.

Costa juga mengutarakan kepuasannya dengan dukungan yang diberikan Guardiola sejak dia bergabung dengan Bayern. Costa juga siap mendengarkan saran dan instruksi yang diberikan pelatih asal Spanyol itu kepadanya. Kontrak Costa sendiri dengan Bayern sendiri akan berakhir pada musim panas 2020.

"Guardiola memberikan banyak kepercayaan kepada saya. Dia mengatakan kepada saya untuk melakukan hal sama seperti yang saya telah lakukan," bebernya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.